Sempat Gagal Berkali-kali, Polisi dan TNI Akhirnya Tangkap Mas Bechi Si Pelaku Cabul

- 7 Juli 2022, 18:48 WIB
Ini Profil MSAT alias Mas Bechi Viral Karena Kasus Pencabulan
Ini Profil MSAT alias Mas Bechi Viral Karena Kasus Pencabulan /Instagram/@kameraperistiwa

 

 
BERITA KBB - Mas Bechi alias bernama lengkap Moch Subchi Azal Tzani akhirnya ditangkap jajaran kepolisian Polda Jatim setelah menjadi buron kasus pencabulan terhadap seorang santriwati di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang.
 
Ayah dari Mas Bechi ini merupakan pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, Muhammad Mukhtar. Mas Bechi sempat melarikan diri saat akan ditangkap hingga masuk dalam daftar pencarian orang.
 
Dia dilaporkan ke Satreskrim Polres Jombang pada 2019 silam atas dugaan pencabulan pada santriwatinya ketika melakukan tes wawancara di perusahaan yang dipimpinnya.
 
 
Kemudian, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskkrim Polres Jombang, lakukan penyelidikan dan penyidikan dugaan pencabulan tersebut.
 
Upaya penjemputan paksa Mas Bechi di kediamannya telah sempat dilakukan tim penyidik Ditreskrimum Polda Jatim pada 12 Januari 2022, tetapi gagal. Bahkan, Tim penyidik Polda Jatim diadang ratusan massa pendukung Mas Bechi di depan Ponpes milik orangtuanya itu.
 
Selain itu, upaya penangkapan Mas Bechi sempat diwarnai aksi kejar-kejaran seperti film koboi hingga ke jalan raya.
 
 
Tetapi, polisi kembali gagal menangkap Mas Bechi yang terlanjur kabur mengendarai mobil hingga masuk ke area Ponpes.
 
Polda Jatim dan Polres Jombang lantas mendapat bantuan dari Kodim 0814/Jombang, hingga kerahkan ratusan personel bersenjata lengkap menangkap Mas Bechi yang bersembunyi di Ponpes Shiddiqiyyah.
 
Tapi, upaya itu gagal setelah tim negosiator Polda Jatim kembali ke luar dengan tangan kosong.
 
Sampai akhirnya beredar video di akun instagram netizen mengunggah video aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri mengepung Ponpes dan membawa keluar Mas Bechi untuk dibawa ke markas polisi. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah