KKB Kembali Memakan Korban, Lokasi Tambang Ilegal Perlu Ditertibkan

- 23 Juli 2022, 05:05 WIB
Jenazah korban KKB Papua di Nduga sebelum dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.
Jenazah korban KKB Papua di Nduga sebelum dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing. /Foto: Antara/HO/Dokumen Pribadi//

 

 
 
BERITA KBB - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dan memakan korban di lokasi tambang ilegal Kawe, di Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada hari Rabu 20 Juli 2022. Korban tewas dalam kondisi mengenaskan.
 
Kejadian ini membuat Dandrem 172 Brigjen J.O Sembiring prihatin. Dia mengajak pemerintah daerah dan kepolisian untuk menertibkan penambangan ilegal.
 
KKB dikabarkan tiba - tiba mendatangi korban yang sedang menjaga kios. Tanpa sebab, KKB langsung melakukan pembunuhan secara sadis
 
 
Brigjen J.O Sembiring mengatakan lokasi tambang ilegal perlu ditertibkan. Tindakan ini perlu dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang.
 
"Saya pikir nanti bersama - sama Pemda kita perlu tertibkan, kita perlu data untuk menjaga agar aksi – aksi tersebut tidak terulang," ujar Sembiring.
 
Sembiring menjelaskan, korban dikira intel oleh KKB. Hanya saja, korban merupakan penjaga kios, karena masyarakat di sana banyak yang membuka kios.
 
 
"Tapi kerap diklaim bahwa mereka intel. Tidak ada intel di sana, di sana hanya masyarakat. Mereka juga ada yang buka kios berdagang dan ada yang mendulang," ujar Sembiring.
 
Sembiring juga belum mengetahui apa motif sebenarnya di balik pembunuhan tersebut. Diduga, korban tak memberikan apa yang diminta oleh KKB.
 
"Kita tidak tahu seperti apa di sana, apakah mereka mau minta emas tidak dikasih, atau yang minta sesuatu tidak diberikan, lalu terjadi aksi," ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x