Para Ajudan Ferdy Sambo termasuk Bharada E Datangi Komnas HAM

- 26 Juli 2022, 16:44 WIB
ajudan Ferdy Sambo tiba di Kantor Komnas HAM
ajudan Ferdy Sambo tiba di Kantor Komnas HAM /

 

 
 
BERITA KBB - Komisi Nasional Hak Asasi Manusi (Komnas HAM), hari ini resmi melakukan panggilan pada para ajudan Kadiv Propam polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, pada hari Selasa 26 Juli 2022.
 
Pagi tadi, ada tujuh orang yang mendatangi Komnas HAM berpakaian kompak safari putih. Semuanya juga kompak tidak mau memberikan keterangan apapun.
 
Tetapi belakangan baru didapat info, jika dari ketujuh orang tersebut, belum ada sosok Bharada E tiba ke kantor Komnas HAM.
 
 
Dan baru siang ini, sekira pukul 13.15 WIB tadi, ada seorang pria diduga kuat sebagai Bharada E atau tiba di Komnas HAM. Dia tampak mengenakan kemeja hitam dengan membawa tas ransel.
 
Choirul Anam, mengatakan jika pemanggilan itu ditujukan kepada sejumlah Aide de camp (Adc) Irjen Pol Ferdy Sambo, termasuk Bharada E yang selama ini disebut - sebut terlibat baku tembak dengan Brigadir J.
 
"Semua ajudannya memang kami minta untuk datang, kalau di foto misalnya ada delapan orang, tinggal tujuh orang, karena satu meninggal. Tujuh - tujuhnya kami minta untuk datang. Banyak pertanyaan kepada kami, apakah Bharada E juga ikut kami panggil? Memang kami panggil semua, termasuk Bharada E," ujarnya.
 
 
Anam mengatakan, ada dua model sistem pemeriksaan yang akan dilakukan Komnas HAM terhadap para Adc Ferdy Sambo itu.
 
Mereka akan diperiksa secara individu maupun bersama - sama.
 
"Memang pasti sendiri - sendiri dan ada yang satu tempat bersama, karena kami ingin tahu detail apa yang terjadi, konteksnya apa dan sebagainya," ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah