Apa Itu Teknologi Ramah lingkungan? Simak Pengertiannya Disini, Beserta Jenis Dan Manfaatnya Bagi Lingkungan

- 26 Juli 2022, 16:12 WIB
Apa Itu Teknologi Ramah lingkungan? Simak Pengertiannya Disini, Beserta Jenis Dan Manfaatnya Bagi Lingkungan
Apa Itu Teknologi Ramah lingkungan? Simak Pengertiannya Disini, Beserta Jenis Dan Manfaatnya Bagi Lingkungan /

 

BERITA KBB – Apa itu Teknologi ramah lingkungan? Yaitu merupakan sebuah konsep atau metode untuk mencapai tujuan tertentu, dimana dalam pelaksanaannya mengacu pada wawasan lingkungan atau memperhatikan kaidah-kaidah lingkungan di sekitarnya.

Dari pengertian tersebut telah mengilhami lahirnya bermacam-macam teknologi terapan, yang aman sekaligus bersahabat dengan makhluk hidup di Bumi ataupun dengan lingkungan alam di sekitarnya.

Secara sederhana, teknologi ramah lingkungan adalah teknologi yang diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia tanpa perlu merusak atau memberikan dampak negatif pada lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga: SERU! LINK LIVE Streaming Timnas U-18 Putri Indonesia VS Thailand Hari Ini Selasa 26 Juli 2022 Pukul 19.30 WIB

Teknologi seperti ini diharapkan mampu menjaga lingkungan, misalnya dalam alat-alat teknologi ramah lingkungan tersebut tidak menggunakan polutan.

Serta pada akhirnya dapat memberikan penanganan yang tepat terhadap limbah-limbah yang mungkin dihasilkan dari alat-alat teknologi ramah lingkungan tersebut.

Ada 6 jenis yang diterapkan pada konsep teknologi ramah lingkungan, yaitu:

Refine, yang berarti menggunakan bahan yang ramah lingkungan serta melalui proses yang lebih aman dari teknologi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x