Ada Transaksi, Pengacara Keluarga Brigadir J Minta Rekening Ajudan Ferdy Sambo Diusut, Begini Reaksi PPATK!

- 17 Agustus 2022, 16:11 WIB
tanggapan PPATK mengenai permintaan pengacara keluarga brigadir j untuk mengusut rekening ajudan ferdy sambo
tanggapan PPATK mengenai permintaan pengacara keluarga brigadir j untuk mengusut rekening ajudan ferdy sambo /Facebook Rohani Simanjuntak

 

BERITA KBB - Sebelumnya pengacara dari keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meminta Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengusut aliran dana di rekening ajudan Ferdy Sambo.

Ketua PPATK, Ivan Yustiavanda pun menanggapi permintaan Kamaruddin dengan mengatakan hal tersebut bisa dilakukan apabila mempunyai data yang valid.

“Kami sering menerima laporan dari masyarakat, apalagi kalau didukung data-data yang valid," ucap Ivan, Rabu 17 Agustus 2022 dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Alami Gangguan Kejiwaan, LPSK Tolak Berikan Perlindungan Bagi Putri Chandrawati

"Kan sudah sering juga PPATK kerjasama dengan masyarakat yang memberikan informasi, data, serta dokumen pendukung lainnya yang bisa kami pergunakan. Sukses kasusnya berkat pengaduan masyarakat yang valid dan didukung informasi yang faktual," sambungnya.

Ivan menuturkan, PPATK dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan mekanisme yang ada dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum berdasarkan laporan yang diterima.

Masih dalam keterangan Ivan, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan tugasnya dengan mekanisme yang ada serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Terbaru 2022 Bukan di Stafaband atau Gudang Lagu Terbaik

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x