Catat Jadwal Operasi Zebra Berlangsung Dalam Waktu Dekat! Tilang Dilakukan Via ETLE

- 29 September 2022, 14:53 WIB
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari dengan mekanisme tilang elektronik.
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari dengan mekanisme tilang elektronik. /Korlantas Polri

BERITA KBB- Jadwal Operasi Zebra akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini, selama dua minggu yakni 3 sampai 16 Oktober 2022.

Penilangan yang dilakukan untuk seluruh wilayah Indonesia ini mengandalkan sistem penilangan ETLE yang tersebar di seluruh titik.

"Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem ETLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik," ujar Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri, AKBP Agung Nugroho

Baca Juga: Siapakah Joko Kendil? Joko Kendil Alias Kusnan Viral di TikTok, Musafir Jalan Cepat 'Macan Putih'


Tujuan penilangan ini tentunya untuk memberikan pengarahan kepada para pengendara agar mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas yang dampaknya bagi keselamatan pengendara.

Seluruh polisi yang bertugas untuk melakukan penilangan dalam operasi zebra ini harus mengutamakan humanis dan simpatik.

"Berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat," lanjutnya

Baca Juga: Peristiwa 29 September, Pilkada DKI Dimenangkan Jokowi-Ahok, Pemilu 1955 PKI Berhasil Masuk 5 Besar

Operasi zebra yang dilaksanakan Oktober ini mengusung tema "tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi".

Dengan demikian, kepatuhan pengendara terhadap aturan berlalu lintas patut dilakukan dengan penuh kesadaran.

Mulai dari penggunaan atribut kendaraan yang harus sesuai SNI, kelengkapan surat kendaraan, kewajiban pembayaran pajak motor, kepemilikan SIM atau Surat Izin Mengemudi.

Serta banyaknya pelanggaran lain yang sudah seharusnya tidak dilakukan demi keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.***



 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah