Presiden Joko Widodo Sebut Dunia Pers Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Ungkap Isu Utama yang Terjadi Saat Ini

- 9 Februari 2023, 18:40 WIB
Presiden Jokowi soroti dunia pers yang tidak sedang baik-baik saja saat Hari Pers Nasional
Presiden Jokowi soroti dunia pers yang tidak sedang baik-baik saja saat Hari Pers Nasional /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

BERITA KBB - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini dalam dunia pers sedang tidak baik-baik saja.

Hal itu karena menurutnya semakin banyak media informasi digital yang mengorbankan kualitas isi dan jurnalisme autentik.

Presiden Joko Widodo menyatakan itu dalam sambutannya pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Dibuka Bulan Apa? Simak Syarat dan Besaran Bunga Pinjaman Terbaru

"Pada Peringatan Hari Pers Nasional sekarang ini saya ingin mengatakan bahwa dunia pers tidak sedang baik baik saja. Saya ulang, dunia pers sedang tidak baik-baik saja," kata Presiden di Deli Serdang, Kamis, dikutip dari ANTARA.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dulu isu utama dunia pers adalah terkait kebebasan pers. namun kini isu utama yang terjadi dalam dunia pers menurutnya sudah bergeser.

"Dulu isu utama dunia pers adalah kebebasan pers. Sekarang apakah isu utamanya tetap sama? Menurut saya sudah bergeser. Karena kurang bebas apalagi kita sekarang ini," Kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Keren Banget! Chat GPT Bisa Jawab Pertanyaan Apa Saja, Simak Cara Daftarnya di Sini

Presiden Joko Widodo meyakini bahwa pemberitaan yang bertanggung jawab adalah isu utama dalam dunia pers saat ini.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x