Simak! 5 Kota Terbersih di Indonesia, salah satunya ada kota kamu?

- 9 Februari 2023, 23:45 WIB
wisata religi Masjid Agung Jawa Tengah Semarang. Simak! 5 Kota Terbersih di Indonesia, salah satunya ada kota kamu?
wisata religi Masjid Agung Jawa Tengah Semarang. Simak! 5 Kota Terbersih di Indonesia, salah satunya ada kota kamu? / Facebook / Nurman Susanto/

BERITA KBB – Menjadi salah satu kota yang bersih merupakan sebuah kebanggan bagi masyarakat dan pemerintahnya. Akan tetapi menjadi PR berat bagi pemerintah untuk dapat membuat kawasan di kotanya menjadi kota terbersih. Dengan inilah Perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat untuk dapat menyadari pentingnya suatu kebersihan di kota tercintanya.

Ngomongin soal kebersihan, beberapa kota di Indonesia ini mendapat label kota terbersih loh. Semoga kota-kota lain juga bisa meniru tingkat kebersihan kota ini ya.

1. Semarang

Semarang termasuk kota terbersih di Asia Tenggara. Semarang mendapatkan penghargaan sebagai salah satu kota wisata terbersih di ASEAN oleh ASEAN Clean Tourist City pada periode ‪2020-2022‬.

Baca Juga: Prediksi Skor AC Milan vs Torino di Serie A: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang

2. Surabaya

Kemudian kota Surabaya mendapatkan penghargaan The Sustainable Cities and Human Settlements yang didukung langsung secara penuh oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)

3. Makassar

Kota Makassar Mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak 3x. Penghargaan ini diraih karena berhasilnya kota ini dalam melakukan inovasi pengelolaan sampah serta menjaga kondisi kota dalam keadaan yang bersih.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x