Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Sampaikan Pentingnya Peran Wanita Dalam Harkimtibmas

- 15 Februari 2023, 23:09 WIB
Curhat Bersama Ibu-Ibu Pengajian, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Ingatkan Pentingnya Harkimtibmas
Curhat Bersama Ibu-Ibu Pengajian, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Ingatkan Pentingnya Harkimtibmas /

 


BERITA KBB-Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra menggelar kegiatan curhat bersama Ibu-ibu pengajian dan Ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat di Mushola Nurul iman Jl. Rambutan Rt.09/07 Kel. Jagakarsa, Rabu 15 Februari 2023.

Dalam sesi ini, Multazam Lisendra menekankan akan pentingnya peran Wanita dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Harkimtibmas).

Salah satunya adalah upaya pencegahan terhadap tindakan kriminal penculikan anak. Di mana para wanita terutama ibu-ibu bisa mengajarkan putra putrinya berani mengatakan tidak kepada orang tidak dikenal.

Baca Juga: Diduga Dampak Serangan Siber, Ribuan Penumpang Lufthansa Terlantar hingga Boarding Pakai Kertas dan Pulpen

"Ajarkan anak-anak untuk kita latih untuk berani berkata tidak, atau teriak, menolak ajakan orang yang tidak dikenal, antisipasi orang asing yang keluar masuk," ucap Multazam Lisendra.

Selain itu, kata dia, marak kejadian penculikan anak, tentunya menjadi pengawasan orang tua terhadap dunia anak. Seperti memperhatikan saat bermain di luar rumah.

"Dunia bermain baik di area terbuka tetap memperhatikan jam rawan, pagi saat orang aktifitas, berangkat kerja di luar, ibu rumah tangga bekerja di rumah mengurus rumah," ujarnya.

Baca Juga: Aktivis Kecam Hukuman Potong Rambut 100 Siswa di Thailand, Desak Hapus Aturan Gaya Rambut di Sekolah

"Untuk Rumah cluster salah satu bentuk pencegahannya dengan cara bisa dengan system One Gate (satu pintu), tujuannya mempersempit gerak orang yang tidak bertanggung jawab sebagai pelaku kejahatan, bagi pemilik kendaraan jangan tinggalkan barang berharga di dalam kendaraan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x