Mensos Risma Sebut Tak Ada Prosedur Rumit Dapatkan Bantuan Kemensos

- 22 Februari 2023, 07:08 WIB
Mensos Tri Rismaharini di SLB Negeri A, Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat.
Mensos Tri Rismaharini di SLB Negeri A, Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

 

BERITA KBB - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan tidak ada prosedur yang rumit dalam mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Ini nggak pakai prosedur. Langsung kita tangkap begitu ada teman-teman media muat lalu langsung kami datang ke sana nggak pakai prosedur apa-apa. Kemudian karena ada yang tidak bisa dipenuhi dari BPJS saya minta bantuan dari Kitabisa," kata Mensos Risma sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 22 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Mensos Risma saat menyalurkan bantuan atensi dan donasi dari Kitabisa ke sejumlah anak pengidap penyakit berat di Kota Bandung. Ia menyebut total bantuan yang didapatkan bagi seluruh pasien capai Rp70 Juta.

Baca Juga: Putin Salahkan Barat Atas Perang Rusia-Ukraina, Penasihat Politik Lontarkan Kecaman Pedas Atas Pidatonya

"Kalau untuk bantuan itu beda-beda tiap orang tapi untuk pasien sendiri minimal Rp70 juta kalau untuk total sudah sangat banyak," terang Risma.

Risma menyarankan dana tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dan kebutuhan pangan. Hal itu dilakukan agar meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kalau pengobatan sudah dari BPJS, ya kalau untuk kebutuhan sehari-hari itu bisa digunakan uang dari Kita bisa," ujar Risma.

Baca Juga: Prediksi Skor Persib Bandung vs Arema FC di BRI Liga 1: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang

Di sisi lain, Risma mengatakan banyak terima kasih kepada para pihak yang senang hati terlibat dalam penggalangan dana bagi warga yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: www.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah