Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Indonesia: Hindari Berlayar di Perairan Arafuru, Gelombang Capai 6 Meter

- 2 Maret 2023, 11:03 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi /Pixabay/Schäferle
Ilustrasi gelombang tinggi /Pixabay/Schäferle /
 

Berita KBB - Sejumlah perairan Indonesia terpantau bergelombang tinggi mencapai 6 meter pada Kamis, 2 Maret 2023. Hal itu dinyatakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laporan peringatan gelombang tinggi di laman web resminya.

BMKG menyebut, untuk hari ini, gelombang tinggi di perairan Indonesia berkisar antara 1,25 meter yang tergolong gelombang sedang, hingga 6 meter yang termasuk dalam gelombang tinggi.

Salah satu perairan yang terpantau bergelombang tinggi adalah perairan Arafuru di timur Indonesia. Menurut BMKG, tinggi gelombang di perairan Arafuru mencapai 6 meter, dengan kecepatan angin berkisar 28 - 46 kilometer per jam dan bertiup dari barat ke barat laut.

Baca Juga: Pamer Kekayaan dan Barang Mewah! Eko Darmanto Resmi Di Copot Jabatan, Berikut Profilnya

Secara keseluruhan, angin di Indonesia bagian utara dominan bergerak dari utara ke timur, sedangkan di bagian selatan bergerak dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan 9 - 55 kilometer per jam.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini peringatan gelombang tinggi Kamis 2 Maret 2023 yang dikeluarkan BMKG, berlaku dari hari ini pukul 07.00 WIB hingga Jumat 3 Maret 2023 pagi.



Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia, Kamis 2 Maret 2023


Gelombang Sedang (1,25 – 2,5 Meter)

-Perairan utara Sabang

-Perairan barat Aceh hingga Kepulauan Simeulue - Pulau Nias

-Perairan barat Kepulauan Mentawai

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x