Prakiraan Hujan di Indonesia Kamis 11 Mei 2023, Inilah Wilayah yang Diprediksi Turun Hujan Hari Ini dan Jumat

- 11 Mei 2023, 08:50 WIB
Ilustrasi Hujan. Prakiraan Hujan di Indonesia Kamis 11 Mei 2023, Inilah Wilayah yang Diprediksi Turun Hujan Hari Ini dan Jumat
Ilustrasi Hujan. Prakiraan Hujan di Indonesia Kamis 11 Mei 2023, Inilah Wilayah yang Diprediksi Turun Hujan Hari Ini dan Jumat /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan hujan di Indonesia Kamis 11 Mei 2023 dan Jumat 12 Mei 2023.

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui BMKG pada Rabu 10 Mei 2023, sebagian besar wilayah Indonesia hari ini dan besok berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Prakiraan hujan ini berdasarkan adanya pusat udara bertekanan rendah yang terdapat di Samudra Hindia barat Sumatra yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga: Link Streaming Gratis dan Jadwal TV di Mentari TV Kamis 11 Mei 2023, Ada Titipo Titipo dan Tayo The Little Bus

Daerah perlambatan kecepatan angin juga terpantau di wilayah Aceh dan sebagian wilayah Indonesia, dan wilayah pertemuan angin di pesisir selatan Kalimantan dan Laut Jawa. Kondisi tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah terkait.


Untuk selengkapnya, simak prakiraan hujan di Indonesia, Kamis 11 Mei 2023 dan Kamis 12 Mei 2023 berikut ini sebagaimana diinformasikan BMKG.


Prakiraan Hujan di Indonesia, Kamis 11 Mei 2023

Wilayah yang diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada hari ini yakni:

Sumatra: Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Jawa: Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kalimantan: Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x