Lewis Hamilton dan George Russel Bicara Soal Performa Mercedes W14 Baru, Sebut Monako Bukan Tempat yang Pas

- 27 Mei 2023, 15:00 WIB
Sir Lewis Carl Davidson Hamilton atau Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap Formula 1
Sir Lewis Carl Davidson Hamilton atau Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap Formula 1 /Instagram @lewishamilton/
 

Berita KBB - Pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton angkat bicara soal performa mobil Mercedes W14 baru yang dikendarainya dalam sesi latihan bebas (FP) F1 GP Monako, Sabtu 27 Mei 2023.

Dilansir laman resmi F1, Lewis Hamilton mengatakan, Sirkuit Monako bukan tempat yang pas untuk menguji performa mobil Mercedes W14 hasil pembaruan tersebut. Meski demikian, ia merasakan performa mobil ini lebih baik dari sebelumnya secara umum.

"Saya benar-benar merasakan peningkatan dan saya berterima kasih untuk itu. Saya harus terus melihat apakah kita bisa 'memeras' lebih banyak potensi dari mobil ini," ujarnya, seperti dikutip Berita KBB dari laman resmi F1, Sabtu 27 Mei 2023.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Milyader Kece Dengan Kearifan Lokal, Ada Syifa Hadju dan Angga Yunanda, Dilengkapi Sinopsis

Kendati begitu, Hamilton tidak merinci di sektor mana peningkatan yang paling signifikan pada mobil Mercedes W14 pembaruan yang dikendarainya dalam FP F1 GP Monako itu. Ia juga menyebut tahu jelas di mana kekurangan performa dari mobil tersebut.


"Kami akan menyatukan pikiran kami dan mencoba mencari tahu bagaimana kami dapat melakukannya dalam apa yang kami miliki. Tapi, mudah-mudahan, ini memberi kami landasan untuk bergerak maju," ujarnya.


Terkait perasaannya terhadap performa mobil Mercedes W14 pembaruan pada sesi FP F1 GP Monako tersebut, Hamilton mengaku senang. Dirinya pun merasa puas dengan performa mobilnya tersebut.


"Secara umum, saya mengalami hari yang luar biasa. Saya sangat menikmati berkendara hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di pabrikan," ujar Hamilton, seperti dikutip Berita KBB dari laman resmi F1.


Diketahui, pada sesi FP1 GP Monako tersebut, Hamilton mampu tampil trengginas dengan mencatatkan waktu tercepat di awal hingga finis di posisi 3. Sementara pada sesi FP2, juara dunia F1 7 kali itu finis di posisi 6.

Baca Juga: Hengki Kurniawan Melepas Keberangkatan Jemaah Haji Bandung Barat,Cek Estimasi Keberangkatan Haji Melalui Aplik

Senada dengan Hamilton, rekan setim di Mercedes AMG Petronas George Russell juga menyebut bahwa Sirkuit Monako bukan tempat untuk mengevaluasi setiap pembaruan dan perubahan.


"Saya pikir, seperti yang kami katakan kemarin, Monako adalah sirkuit yang sangat unik. Ini bukan tempat untuk mengevaluasi setiap pembaruan dan perubahan," ujar Russell. Ia berharap bisa menelusuri Mercedes W14 hasil pembaruan itu di GP Spanyol mendatang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x