BERDUKA Banjir Lahar Dingin di Lumajang, 5 Jembatan Terputus!

- 7 Juli 2023, 23:55 WIB
Lumajang Hari Ini Hujan Deras Sebabkan Longsor dan Banjir Lahar Dingin: Beberapa Jembatan Putus
Lumajang Hari Ini Hujan Deras Sebabkan Longsor dan Banjir Lahar Dingin: Beberapa Jembatan Putus /tangkap layar/IG @khofifah.ip



BERITA KBB- Kondisi beberapa wilayah di Lumajang, Jawa Timur mengalami kerusakan akibat lahar dingin yang menerjang dari Gunung Semeru.

Terlihat dari video amatir milik salah satu warga yang sempat merekam bagaimana derasnya banjir lahar dingin menyapu sekitarnya.

Adapun tiga jembatan penghubung Lumajang-Malang terputus yakni di Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo juga 2 jembatan di Kecamatan Candipuro.

Warga sekitar yang berada disekitar pun langsung berhamburan menyelamatkan diri. Bahkan satu warga yang berusaha ingin menyelamatkan sepeda motornya pun tidak sempat karena tergenang lahar dingin.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 8 Juli 2023: Ada Ftv Seru, Tajwid Cinta Makin Greget!

Berdasarkan laporan dari Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jatim, Satriyo Nurseno yang ditembuskan kepada Gubernur Jatim mengatakan bahwa hasil pemantauan situasi terkini imbas banjir lahar dingin Semeru hingga pukul 16.00 wib.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunggah kondisi banjir dan longsor yang menimpa atap rumah warga, hingga menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

Sebagai tindakan cepat, Pemerintah Provinsi telah mengirim Tim Dinas Sosial dan BPBD serta tim Bina Marga ke lokasi untuk membantu  masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: Rating Acara TV Kamis 6 Juli 2023: Cinta Tanpa Karena RCTI Masih di Puncak, Sinetron SCTV Mulai Hilang Pamor?

Warga Jatim berduka, semoga korban meninggal dunia diterim amal ibadahnya dan diampuni segala kekhilafannya serta meninggal dalam keadaan husnul khotimah. ***
 

 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah