Terus Berinovasi, PTPN VIII Gelar Innovation Awards 2023

- 12 Juli 2023, 22:55 WIB
Terus Berinovasi, PTPN VIII Gelar Innovation Awards 2023
Terus Berinovasi, PTPN VIII Gelar Innovation Awards 2023 /

 

BERITA KBB- PTPN VIII menggelar penetapan hasil N8 Got the Innovators 2023. Agenda tersebut merupakan puncak dari rangkaian kompetisi inovasi internal PTPN VIII Group yang telah dimulai sejak Februari 2023.

Dalam kompetisi internal ini, tim dewan juri telah menetapkan para pemenang N8 Got the Innovators 2023. Pada kategori Social Innovation, juara pertama berhasil diraih oleh tim EN-GAGE dengan inovasi Implementasi Media Sosial untuk Meningkatkan Engagement Karyawan, juara kedua Pemanfaatan bangunan kebun untuk homestay karya tim Imah Urang, dan Carbonisasi pada Lahan Kritis dengan Kolaborasi antar BUMN dari Team Carlisasi BUMN sebagai juara ketiga.

Pada kategori Terobosan Teknologi (Technology Breakthrough), juara pertama diraih oleh tim DIGIMAL dengan judul Aplikasi Digitalisasi Malabar, juara kedua MOTEMA (Monitoring Temperature and Humadity) tim OSPORT N8 dan juara ketiga diraih tim Tekpol Balakupa dengan judul Alarm Thermal System.

Baca Juga: Jadwal SCTV Kamis 13 Juli 2023: Ftv Pagi, Tajwid Cinta, Ftv Primetime Seru

Pada kategori Strategi Bisnis (Business Strategy), juara pertama diraih oleh tim Mesin Petik Individu Elektrik dengan inovasi Mesin Petik Individu Elektrik Sebagai Upaya Peningkatan Efisiensi Komoditi Teh, juara kedua Poliwaring Kebun Malabar Unit Pasir Malang dari tim Poliwaring Group.

Pada N8 Got the Innovators 2023, juga ditetapkan Improvement untuk Internal PTPN VIII yang diterima oleh ARPa Team dengan inovasi ARPa Dashboard untuk kategori Technology Breakthrough, Tim BIO MUDA dengan judul Compressed Bio Gas (CBG) untuk kategori Social Innovation dan untuk kategori Business Strategy terdapat dua tim yaitu Angver Team dengan Gate Control System serta Tim Manset dengan judul Pengelolaan Data Manajemen Aset.

Direktur PT Perkebunan Nusantara VIII Didik Prasetyo mengatakan N8 Got the Innovators 2023 kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong budaya inovasi lingkungan internal PTPN VIII.

Baca Juga: Jadwal Trans Tv Kamis 13 Juli 2023: Brownis, Film Runner, Runner dan Gone Girl!

Antusiasme para inovator dalam mengikuti ajang tersebut menambah optimis perusahaan dalam memasuki tantangan di masa depan.***

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x