KA Brantas Alami Kecelakaan Menabrak Truk Tronton Yang Mogok Tiba-Tiba, Syukur Semua Selamat..

- 19 Juli 2023, 11:30 WIB
Kecelakaan KA Brantas, begini sanksi penerobos palang pintu
Kecelakaan KA Brantas, begini sanksi penerobos palang pintu /ANTARA FOTO/Makna Zaezar/aww/
 
BERITA KBB- Kereta Api Brantas mengalami kecelakaan nahas yaitu menabrak Truk Tronton yang mogok di perlintasan Madukoro, Semarang.

Kecelakaan ini terjadi pada Selasa malam pukul 19. 30 wib tanggal 18 Juli 2023. Terlihat kobaran api begitu besar dari kecelakaan tersebut.

Dikabarkan, seluruh penumpang, beserta masinis dan asisten masinis dalam keadaan selamat termasuk supir dan kernet truk tronton.
 
Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 Juli 2023: Cerah Sepanjang Hari, Hujan Guyur Wilayah Berikut di Waktu Siang

Sebelum kecelakaan, para warga sekitar TKP memberikan peringatan kepada KA Brantas bahwa ada truk mogok di rel yang akan dilintasi Kereta.

Supir dan kernet truk tronton ini berhasil loncat, sehingga dapat menyelamatkan diri dari kecelakaan ini. Berdasarkan informasinya, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan. Untuk memastikan kondisi fisik dan psikis baik itu masinis, supir, asisten masinis dan kernet.

Pihak KAI mengucapakan permintaan maaf atas kecelakaan tersebut, terutama bagi para penumpang yang terganggu perjalanannya.

"Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini," kata Ixfan Hendri Wintoko.
 
Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Rabu, 19 Juli 2023: Cheeni Cemburu Melihat Kedekatan Arto dan Imlie

Saat ini sedang berupaya untuk menormalisasi perjalanan kereta lain yang dijadwalkan beroperasi hari ini.

Selain itu, pihak KAI dibantu polisi dan yang lainnya sedang mengevakuasi gerbong kereta yang terbakar dan truk tronton itu, menggunakan alat berat untuk menggeser dan mengangkut badan gerbong.

Diketahui, KA 112 Brantas membawa 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit.

.*** 
 
 

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x