Imbau Calon Peserta Daftar Akun Sendiri Tanpa Bantuan Pihak Lain, Medsos Kartu Prakerja Malah Diserang Netizen

- 30 Juli 2023, 07:13 WIB
Berikut kata netizen yang merespons imbauan Kartu Prakerja agar calon peserta membuat akun sendiri tanpa dibantu pihak lain.
Berikut kata netizen yang merespons imbauan Kartu Prakerja agar calon peserta membuat akun sendiri tanpa dibantu pihak lain. /

 

Berita KBB - Sehubungan dengan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 58 pada Jumat 28 Juli 2023 kemarin, masyarakat yang ingin mengikuti program bantuan pelatihan kerja itu diimbau untuk mendaftar sendiri tanpa bantuan pihak lain.

 

Dalam unggahan di akun Instagram @prakerja.go.id pada Jumat, Kartu Prakerja mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan kegiatan pendaftaran secara kolektif di tingkat RT dengan menggamit oknum yang mengaku perwakilan dari Prakerja.

 

“Prakerja tidak pernah bekerjasama atau mengeluarkan surat tugas kepada pihak manapun termasuk institusi maupun lembaga untuk melakukan bantuan pendaftaran akun Prakerja. Semua proses pendaftaran DILAKUKAN SENDIRI melalui laman resmi www.prakerja.go.id” demikian bunyi salah satu slide unggahan tersebut.

Baca Juga: Ramai Terjadi Selisih Paham Soal OTT Terhadap Henri Alfiandi, Prof Mahfud MD Ikut Buka Suara

Selain itu, Prakerja juga mengetengahkan bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya dan tidak harus menggunakan rekening bank tertentu. Selain itu, persyaratan KK dan KTP tidak perlu diberikan kepada orang lain, cukup dimasukkan dengan mendaftar sendiri di situsnya.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x