Link Twibbon Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus 2023 Untuk Diunggah di Facebook atau WhatsApp Berikut Cara Pasang

- 1 Agustus 2023, 16:21 WIB
Link Twibbon Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus 2023 Untuk Diunggah di Facebook atau WhatsApp Berikut Cara Pasang
Link Twibbon Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus 2023 Untuk Diunggah di Facebook atau WhatsApp Berikut Cara Pasang /Dok/Gia (ist)
 

Berita KBB - Pekan awal bulan ini, 1-7 Agustus 2023, sebenarnya bukan sekedar pekan biasa. Secara internasional, pekan ini diperingati sebagai Pekan ASI Sedunia. Bagi Anda ibu menyusui, meriahkan pekan spesial ini dengan twibbon Pekan ASI Sedunia berikut ini.


Dikutip dari laman National Today, Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati sejak 1992 sebagai kampanye besar yang dilakukan WHO dan UNICEF dan diprakarsai oleh Aliansi Dunia untuk Aksi Menyusui (WABA).


Pekan ASI Sedunia yang diperingati pada 1-7 Agustus setiap tahunnya ini bertujuan menggencarkan kegiatan menyusui bayi dengan ASI bagi para ibu.

 

Baca Juga: Jadwal Trans Tv Selasa 1 Agustus 2023, Tayang Film Mechanic: Resurrection dan Wild Card


Pada sejarahnya, menyusui bayi dengan ASI dianggap sebagai hal yang negatif hingga awal abad 20. Bahkan ratusan tahun ke belakang, para ibu menyusui anak bayinya dengan susu sapi karena banyak dari mereka yang tidak mampu menghasilkan ASI untuk anaknya.


Memasuki abad 19, ketika susu formula mulai memasuki pasar, banyak perempuan yang meninggalkan tradisi menyusui dengan ASI. Baru pada dekade 1960-an, pemberian air susu ibu untuk bayi kembali bangkit dan gencar dipromosikan hingga sekarang.


Demikian sejarah singkat dari Pekan ASI Sedunia yang diperingati setiap 1-7 Agustus. Di bawah ini, terdapat link twibbon yang bisa Anda kaum ibu menyusui gunakan di media sosial terutama Facebook dan WhatsApp untuk memeriahkan peringatan internasional tersebut.


Link Twibbon Pekan ASI Sedunia 1-7 Agustus 2023


LINK 1 | LINK 2 | LINK 3 | LINK 4 | LINK 5 | LINK 6 | LINK 7 | LINK 8 LINK 9 | LINK 10

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Twibonnize.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x