Netizen Kritik Konser Musik di Halaman RSUD Bangil Pasuruan, Band Kotak Klarifikasi

- 3 Agustus 2023, 22:27 WIB
Tangkapan Layar Video dari Instagram @seputarpasuruan yang memperlihatkan konser di RSUD Bangil
Tangkapan Layar Video dari Instagram @seputarpasuruan yang memperlihatkan konser di RSUD Bangil /Zona Surabaya Raya /Ahmad Saifullah /


BERITA KBB –Sejatinya acara konser musik hendaknya dilaksanakan di ruangan terbuka karena tentunya akan menimbulkan kebisingan.

Namun berbeda halnya dengan peresmian gedung dan peluncuran logo terbaru dari Rumah Sakit Umum Daerah di Pasuruan Jawa Timur ini.

Dalam acara tersebut, pihak RSUD Bangil mendatangkan grup band kenamaan tanah air yaitu Kotak Band.

Baca Juga: Jadwal SCTV Jumat 4 Agustus 2023, Ada Judul Ftv Terbaru, Satu Cinta Dua Hati, Cinta Setelah Cinta

Hiburan musik dalam rangka peresmian gedung rawat jalan yang dilaksanakan di halaman rumah sakit tersebut menuai kritikan netizen Indonesia.

Banyak netizen mengkritik karena konser musik tersebut dinilai tidak memperhatikan kenyamanan pasien yang tengah beristirahat.

Pihak penyelenggara menanggapi kritikan netizen dan menyampaikan bahwa para pasien sebelumnya sudah dipindahkan di tempat yang nyaman.

Namun berbeda halnya dengan grup band Kotak yang kala itu memilih untuk melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu sebelum melaksanakan konser.

Baca Juga: Jadwal NET Jumat 4 Agustus 2023 Tayang Fakta +62, Makan Enak, The Penthouse, My Absolute Boyfriend

Hal tersebut telah disampaikan pihak Kotak band lewat unggahan di Instagram resmi grup band yang  populer dengan lagu Beraksi ini.

"Dari hati yang terdalam kami seluruh team dan management Kotak meminta maaf serta turut prihatin atas event yang berlangsung semalam. Ijinkan kami menjelaskan kronologinya," tulis band Kotak sebagaimana dikutip BERITA KBB lewat Instagram @kotakband_ pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Pihak Kotak band menceritakan awal mulai mereka mendapatkan tawaran manggung di daerah Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Kemudian pihak EO menyampaikan bahwa venue tempat band Kotak manggung nantinya adalah di depan RSUD tepatnya di halaman parkir.

Sontak band Kotak merasa kaget dan sempat meragukan keadaan di sekitar RSUD yang notabene merupakan tempat rawat inap pasien yang sedang sakit.

Pihak penyelenggara berusaha meyakinkan Kotak band dan menyampaikan bahwa seluruh pasien sudah terkondisikan dengan baik.

Beberapa kali pihak Kotak band mengkroscek lagi dan mendapatkan jaminan dari pihak penyelenggara sehingga mereka pun melakukan konser tersebut dengan profesional.

Kotak band pun berinisiatif untuk menurunkan volume selagi konser untuk menghindari kebisingan yang berlebihan.

Melihat situasi yang dirasa kurang nyaman, bank Kotak memotong set songlist dan menghilangkan lagu Beraksi untuk ditampilkan.

Demi menghindari wanpreatasi dan berusaha profesional atas pekerjaannya band Kotak pun melakukan pekerjaannya dengan baik sebagai penghibur.

Untuk menghindari ketidaknyamanan atas adanya konser di RSUD Bangil Pasuruan, band Kotak menyampaikan permohonan maaf atas pertimbangan kemanusiaan.

Mereka meminta maaf dari lubuk hati yang dalam jika ada yang merasa tidak nyaman dan kurang berkenan atas penampilannya pada Rabu malam tanggal 3 Agustus 2023.

Dalam unggahan Instagram resmi band Kotak membagikan sebuah video yang memperlihatkan para personil mereka tengah mengunjungi beberapa ruangan pasien.

Beberapa pasien RSUD Bangil Pasuruan sempat mengenali vokalis band Kotak Tantri sementara personil lain memberikan doa dan semangat kepada pasien untuk segera sembuh dari penyakitnya.*** 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x