Lintasan Ujian Praktik SIM Motor Bakal Beda di Tiap Daerah, Kakorlantas Polri: Menyesuaikan Kondisi Jalanan

- 5 Agustus 2023, 15:11 WIB
Perubahan skema ujian SIM menjadi membentuk sirkuit.
Perubahan skema ujian SIM menjadi membentuk sirkuit. /PMJNews

Berita KBB - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memberi kesempatan bagi jajarannya di daerah untuk memodifikasi lintasan ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor sesuai karakteristik jalanan di wilayah masing-masing.

 

Dilansir PMJ News Sabtu 5 Agustus 2023, Firman mengatakan hal ini karena setiap daerah memiliki kondisi jalan yang berbeda-beda, ada yang datar saja maupun banyak halang rintang.

 

“Saya berikan kesempatan ke daerah-daerah untuk memberikan inovasi, bukan tidak standar,” ujar Firman di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat 4 Agustus 2023 seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Ftv Mbak Glowing Damagenya Kebangetan Sabtu 5 Agustus 2023 Pukul 12.30 WIB

Dijelaskannya, salah satu contoh kondisi jalanan yang tidak mulus, misalnya ada polisi tidur atau pita pengejut yang membuat pengendara harus mengerem atau melambatkan kendaraannya.

 

“Jadi di jalan itu harus sehat memang. Harus awas di depan ada hambatan di kiri, ya buang ke kanan. Ada hambatan di kanan buang ke kiri. Ada hambatan di kiri dan kanan, berdoa dengan tetap mengupayakan sedemikian rupa, jangan dilepas stang dan stirnya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x