BMKG Ungkap Wilayah yang Berpotensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat 15-21 Agustus 2023, Berikut Daftarnya

- 14 Agustus 2023, 20:46 WIB
Berikut daftar wilayah yang diprediksi terdampak cuaca ekstrem hujan lebat di Indonesia pada 15-21 Agustus 2023
Berikut daftar wilayah yang diprediksi terdampak cuaca ekstrem hujan lebat di Indonesia pada 15-21 Agustus 2023 /

 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca ekstrem yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Senin 14 Agustus 2023 hari ini mengungkap wilayah yang berpeluang diguyur hujan lebat dalam kurun 15-21 Agustus 2023 mendatang.

 

Menurut laporan peringatan dini potensi cuaca ekstrem tersebut, pada sepekan ke depan cuaca di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara akan cenderung cerah berawan dan berawan.

 

Sementara sebagian wilayah Sumatra, Kalimantan bagian timur, dan Sulawesi bagian tengah, Maluku Utara, dan Papua akan cenderung hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga: Simak! BMKG Ungkap Daftar Wilayah yang Bakal Hujan 15-16 Agustus 2023, Ada Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi

Potensi cuaca ekstrem selama sepekan ke depan dipengaruhi adanya daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin terpantau memanjang di Samudra Hindia barat Sumatra Utara hingga Aceh, dari Samudra Hindia barat Sumatra Barat hingga Selat Malaka, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, dari Sulawesi Tenggara bagian utara hingga Sulawesi Tengah, dari Papua hingga Papua Barat, dan di Samudra Pasifik utara Papua.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x