19 September Hari Bahasa Bajak Laut Internasional, Berikut Contoh Kosakata Istilah Ala Perompak dan Artinya

- 18 September 2023, 14:26 WIB
Kapal Bajak Laut One Piece Thousand Sunny. 19 September Hari Bahasa Bajak Laut Internasional, Berikut Contoh Kosakata Istilah Ala Perompak dan Artinya
Kapal Bajak Laut One Piece Thousand Sunny. 19 September Hari Bahasa Bajak Laut Internasional, Berikut Contoh Kosakata Istilah Ala Perompak dan Artinya /Foto by Tour Nagasaki
 

Berita KBB - Bajak laut identik dengan konotasi negatif karena pekerjaannya merampas harta secara paksa dari kapal-kapal yang mereka temui di lautan.


Meski begitu, ternyata ada hari yang diperingati khusus untuk mereka, bukan karena aksi kriminalnya tapi alih-alih karena bahasa yang mereka gunakan, yakni Hari Bahasa Bajak Laut Internasional yang diperingati setiap 19 September.


Bagaimana sejarahnya Hari Bahasa Bajak Laut Internasional diperingati setiap 19 September, dan seperti apa contoh idiom bahasa bajak laut? Simak selengkapnya berikut ini.

 

Baca Juga: Link Nonton FTV Masuk Ke Hatiku Pelan Pelan Neng Bajaj di SCTV 18 September 2023, Berikut Daftar Pemain


Menurut laman US Army Corps of Engineer, Hari Bahasa Bajak Laut Internasional atau yang disebut International Talk Like a Pirate Day ini pertama kali digagas oleh John Baur dan Mark Summers pada 6 Juni 1995.


Saat itu, Baur dan Summers tengah bermain tenis sambil berbicara dengan isitilah ala bajak laut. Setelah selesai bermain, mereka berpikir harus ada hari khusus untuk bahasa bajak laut atau Pirate-speak.


Setelah berpikir panjang, Summers menetapkan 19 September sebagai Hari Bahasa Bajak Laut Internasional, yang tidak lain adalah tanggal ulang tahun istrinya. Ia memilih tanggal tersebut agar mudah untuk mengingatnya.


Itulah sejarah singkat awal mula Hari Bahasa Bajak Laut Internasional 19 September. Berikut ini beberapa contoh kosakata istilah dalam bahasa perompak atau Pirate-speak dan artinya.


Abandon Ship = perintah untuk meninggalkan kapal karena ada sesuatu yang berbahaya dan harus dihindari.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x