Terjadi Lagi, Pencurian Modus Geser Tas di Jakarta Selatan, Korban Rugi Belasan Juta Rupiah

- 23 September 2023, 17:18 WIB
Sindikat Pencuri Modus Geser Tas Kembali Terjadi di Rumah Makan Mampang Jaksel
Sindikat Pencuri Modus Geser Tas Kembali Terjadi di Rumah Makan Mampang Jaksel /PMJ News/
 

Berita KBB - Pencurian di rumah makan yang mengincar barang bawaan pengunjung dengan modus menggeser tas, kembali terjadi di Jakarta Selatan, Kamis 21 September 2023.


Dilansir PMJ News Jumat 22 September 2023, pencurian modus geser tas ini terjadi tepatnya di rumah makan Mekar Jaya di Jalan Mampang Prapatan. Korban diketahui adalah salah seorang pelanggan berinisial O (35).


Akibat pencurian modus geser tas ini, O mengalami kerugian lebih dari Rp12 juta karena raibnya iPad, airpod, dompet, dua lembar STNK, SIM dan voucher map.

 

Baca Juga: Mantan Pemain Berbagi Ilmu dan Keceriaan di PERSIB Joy To School


Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero menjelaskan, pencurian modus geser tas ini terjadi saat korban berada di kasir untuk membayar menu.


“Pada saat korban selesai makan dan ingin melakukan pembayaran melihat tas miliknya yang ditaruh di sebelahnya sudah tidak ada,” ujar David seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Korban bersama pihak rumah makan kemudian mengecek rekaman CCTV untuk mengetahui siapa dalang pelaku pencurian modus geser tas yang mengambil bawaannya. Rupanya pelaku melancarkan aksinya saat korban asyik menyantap makanannya.


“Pada saat korban sedang makan dan sedang lengah, pelaku mengambil tas yang berada di bangku dan dioper atau diserahkan kepada teman pelaku,” katanya.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah