HUT TNI ke-78, Laksamana Yudo Margono Sebut Bangsa Indonesia Akan Segera Hadapi Tantangan Besar, Apa Itu?

- 5 Oktober 2023, 14:43 WIB
Berikut amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam HUT TNI ke-78, Bangsa Indonesia akan segera hadapi tantangan besar.
Berikut amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam HUT TNI ke-78, Bangsa Indonesia akan segera hadapi tantangan besar. /PMJ News/

Berita KBB - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebut bahwa Bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan besar dalam waktu dekat. Hal ini diungkapnya dalam amanat HUT TNI ke-78 Kamis 5 Oktober 2023.

 

Dalam amanat tertulisnya yang diunggah Puspen TNI, Yudo menyampaikan bahwa tantangan besar yang akan dihadapi Bangsa Indonesia dalam waktu dekat ini, adalah pelaksanaan Pemilu 2024. Presiden, Wakil Presiden, anggota legislatif dan kepala daerah di 38 provinsi, 415 kabupaten dan 98 kotamadya akan dipilih pada gelaran pesta politik ini.

 

“Salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” demikian Yudo Margono.

Baca Juga: Selang 1 Jam dari Sulawesi Utara, Giliran Maluku yang Diguncang Gempa Bumi, Kedalaman Hanya 10 Kilometer

Lanjutnya, kelancaran dan kesuksesan agenda Pemilu 2024 akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Maka dari itu, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. 

 

“TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” ungkap Yudo.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x