Jelang Libur Nataru 2024, Begini Strategi Korlantas Polri Hadapi Kepadatan Lalu Lintas di Tol Cipali

- 2 November 2023, 13:35 WIB
Jelang Libur Nataru 2024, Begini Strategi Korlantas Polri Hadapi Kepadatan Lalu Lintas di Tol Cipali
Jelang Libur Nataru 2024, Begini Strategi Korlantas Polri Hadapi Kepadatan Lalu Lintas di Tol Cipali // Instagram Layanan Pelanggan KAI @kai121_/
 

Berita KBB - Menghadapi libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2024, Korlantas Polri telah menyiapkan strategi mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas di Pulau Jawa.


Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menjelaskan, strategi antisipasi kepadatan lalu lintas ini di antaranya berupa pembatasan kendaraan angkutan barang yang melintas, dan contraflow dengan penambahan 1 lajur atau lebih.


“Kemudian di titik pertemuan Cisumdawu dan Cipali di KM 152 kemungkinan akan terjadi pertemuan arus dari Bandung dan arah Jakarta ini juga sudah kita antisipasi,” ujar Aan, Kamis 2 November 2023 seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Jikalau Kau Cinta Nikahin Aku Dong Kamis 2 November 2023 Pukul 14.30 WIB


Lanjutnya, pihak Korlantas dapat mengantisipasi kepadatan di pertemuan Tol Cisumdawu dan Cipali dengan membuka contraflow ke KM sebelumnya, sehingga kendaraan yang melintas masuk lagi 1 kilometer setelahnya.


“Kita simulasi CB (cara bertindak) apa yang akan kita lakukan sehingga prediksi terjadi kepadatan dan perlambatan di sini bisa kita antisipasi dengan melakukan dobrak (pembukaan contraflow, red) ke KM sebelumnya dan masuk kembali di KM setelahnya,” kata Aan.


Terkait kondisi jalan, dirinya mengungkapkan berdasarkan pemaparan dari Wadirlantas, Bina Marga dan pemangku kebijakan lainnya, jalur arteri di Pantura Tengah dan Selatan sekitar 90 persen berada dalam kondisi yang baik untuk dilalui kendaraan.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Goyang 29: Digeboy Asoy Kamis 2 November 2023 Pukul 12.30 WIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah