Cuaca Hari Ini dan Besok 7-8 November 2023: Ada Siklon Tropis 94W, Waspada Hujan Deras di Papua Hingga Jakarta

- 6 November 2023, 16:50 WIB
Berikut prakiraan cuaca hari ini dan besok 7-8 November 2023, di mana DKI Jakarta, Papua dan sejumlah daerah berpotensi hujan deras dampak siklon tropis 94W.
Berikut prakiraan cuaca hari ini dan besok 7-8 November 2023, di mana DKI Jakarta, Papua dan sejumlah daerah berpotensi hujan deras dampak siklon tropis 94W. /

 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini dan besok 7-8 November 2023, di mana hujan lebat berpotensi mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia dalam kurun 2 hari ke depan.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan BMKG pada Senin 6 November 2023, angin kencang juga berpotensi berhembus di wilayah Sumatera dan Nusa Tenggara Barat.

 

Dalam narasinya, BMKG menjelaskan bahwa bibit siklon tropis 94W terpantau di perairan utara Papua Barat. Selain itu, sirkulasi siklonik juga terpantau di perairan utara Kalimantan yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang dari Selat karimata hingga Kalimantan Utara.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 5 November 2023: Adu Genjot TVR Share Sinetron Indosiar dan SCTV, Siapa yang Unggul?

Di wilayah lain, daerah pertemuan dan perlambatan angin terpantau memanjang di Sumatra Barat, di Sumatra Selatan, dari Jawa Timur hingga Jawa Barat, dari Sulawesi Tenggara hingga Teluk Tomini, dari Laut Sulawesi hingga Sulawesi Utara, di Maluku, dan dari Papua Barat hingga Papua.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x