Bicara dalam Koloseum Santri di Jombangu, Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Santri yang Berani Lawan Koruptor

- 7 Januari 2024, 18:51 WIB
Bicara dalam Koloseum Santri di Jombangu, Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Santri yang Berani Lawan Koruptor di Indonesia
Bicara dalam Koloseum Santri di Jombangu, Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Santri yang Berani Lawan Koruptor di Indonesia /Foto: Dok. TPN/

 

BERITA KBB - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengungkapkan bahwa Indonesia kedepan membutuhkan pemimpin yang berani melawan koruptor dan berkomitmen kuat dalam penegakan hukum.

Pernyataan ini disampaikan Yenny Wahid menjawab pertanyaan peserta terkait sosok pemimpin bangsa kedepan dalam acara 'QNA Bareng Yenny Wahid Koloseum Santri “Mencari Pemimpin Para Santri” di Jombang Jawa Timur, Sabtu 6 Januari 2024 

Menurut Yenny Wahid, negara Indonesia merupakan negara besar. Dan saat ini masuk dalam daftar 16 negara terkaya di dunia dari ratusan negara yang ada.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Minggu, 7 Januari 2024: Aryan Memeluk Mahua dan Bergegas Mencari Gauri

Bahkan, Yenny mengutip penelitian dari Pricewaterhouse Coopers yang memprediksi Indonesia bakal menjadi negara dengan kekuatan ekonomi kelima di dunia tahun 2045 atau Indonesia Emas.

"Ramalan ini didapatkan melalui sebuah proyeksi yang beradasrkan faktor-faktor mengenai Indonesia, misalnya demografi, usia produktifnya berpa tahun 2045, kekayaan Indonesia apa saja, Sumber Daya Alam apa saja," katanya.

Saat ini, lanjut Yenny, Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa dari Sumber Daya Alam antara lain nikel yang merupakan bahan baku pembuatan baterai dan mobil listrik, kelapa sawit, dan lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Minggu, 7 Januari 2024: Krishna Berhasil Menyandera Garima dengan Todongkan Sebuah Tongkat

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x