Groundbreaking Pembangunan Masjid Negara IKN, Jokowi: Gereja, Pura, Vihara Hingga Klenteng Juga Akan Dibangun

- 18 Januari 2024, 22:58 WIB
Berikut berita groundbreaking pembangunan Masjid Negara IKN, Jokowi sebut Gereja, Pura, Vihara hingga Klenteng juga akan dibangun di Ibu Kota Nusantara.
Berikut berita groundbreaking pembangunan Masjid Negara IKN, Jokowi sebut Gereja, Pura, Vihara hingga Klenteng juga akan dibangun di Ibu Kota Nusantara. /Biro pers setpres /

 

Berita KBB - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Masjid Negara Ibu Kota Nusantara (IKN). Pembangunan masjid Negara IKN ini menelan biaya Rp940 miliar.

 

Kata Jokowi, Masjid Negara IKN akan menjadi masjid yang sangat indah dari luar dan dalam. Tempat ibadah umat Islam tersebut akan mampu menampung 61.000 jamaah.

 

“Memang sangat besar masjid ini nanti,” ujar Jokowi seperti dikutip Berita KBB dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 17 Januari 2024.

 

Dirinya menjelaskan, masjid negara IKN akan dikelilingi air dan akan dibuat embung atau kolam buatan. Menurutnya masjid ini akan memiliki interior dan eksterior yang sangat indah.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Warga Bandung Timur Kini Bisa Belanja dan Menikmati Beragam Hiburan di Summarecon Mall Bandung

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x