Presiden Jokowi Tanggapi Santai Salam Dua Jari Dari Mobil RI 1 di Salatiga: Menyenangkan Ketemu Masyarakat

- 24 Januari 2024, 12:23 WIB
Presiden Jokowi Tanggapi Santai Salam Dua Jari Dari Mobil RI 1 di Salatiga: Menyenangkan Ketemu Masyarakat
Presiden Jokowi Tanggapi Santai Salam Dua Jari Dari Mobil RI 1 di Salatiga: Menyenangkan Ketemu Masyarakat /Foto: Sekretariat Presiden ANTARA/HO-BPMI/
 

Berita KBB - Sikap mengacungkan dua jari yang terlihat dari iring-iringan mobil kepresidenan saat melintasi Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Senin 22 Januari 2024 lalu, ditanggapi santai Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Dilansir Antara News Rabu 24 Januari 2024, Jokowi hanya menganggap salam dua jari yang terlihat dari mobil kepresidenan di Salatiga itu sebagai ungkapan rasa senang saat bertemu masyarakat.


"Ya, kan menyenangkan, menyenangkan," ujar Jokowi setelah acara penyerahan simbolis Pesawat C-130J-30 Super Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024, seperti dikutip Berita KBB dari Antara.

 

Baca Juga: Pakar Sebut Pasca Tech Winter, Edutech Pijar Tetap Berpeluang


Diketahui, salam dua jari terlihat dari mobil plat nomor merah bertuliskan "Indonesia 1" yang ditumpangi Jokowi dan Iriana saat melintasi jalanan Kota Salatiga diiringi masyarakat setempat yang berkumpul sepanjang jalan.


Dalam video yang tersebar di media sosial, masyarakat Salatiga yang diduga dominan dengan simpatisan PDI Perjuangan, memberikan salam tiga jari sambil meneriakkan nama paslon Ganjar-Mahfud.

 

Baca Juga: Presiden Jokowi Soal Rencana Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam: Itu Hak dan Saya Sangat Menghargai


Mendapat reaksi tersebut, konvoi Jokowi yang melintasi jalan tersebut memberi salam dua jari. Pose dua jari itu seolah menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, di mana Gibran merupakan anak sulung Jokowi dan Iriana.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x