Jokowi Jawab Rumor Dirinya Ikut Kampanye Pemilu 2024: Yang Bilang Siapa?

- 7 Februari 2024, 23:51 WIB
Berikut jawaban Presiden Jokowi soal rumor dirinya ikut kampanye Pemilu 2024, sebelumnya pernah katakan presiden dan pejabat negara boleh ikut kampanye.
Berikut jawaban Presiden Jokowi soal rumor dirinya ikut kampanye Pemilu 2024, sebelumnya pernah katakan presiden dan pejabat negara boleh ikut kampanye. /ANTARA/Indra Arief Pribadi/

 

Berita KBB - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah rumor dirinya ikut berkampanye dalam Pemilu 2024. Dia memastikan tidak berpartisipasi di hari terakhir masa kampanye pada Minggu 10 Februari 2024 mendatang.

 

Rumor Jokowi ikut kampanye dalam Pemilu 2024 itu dibantahnya saat memberikan saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu 7 Februari 2024.

"Yang bilang siapa (ikut berkampanye dalam Pemilu 2024)?" tanya Jokowi, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Meski membantah isu dirinya ikut kampanye dalam Pemilu 2024, Jokowi membenarkan jika presiden diperbolehkan kampanye. Hal itu diatur dalam undang-undang dan ia menyebut pernah menunjukkan regulasi yang dimaksud.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Untuk Guddan 7 Februari 2024 Alisha Menikah Dengan Vikran

"Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya, bahwa presiden memang diperbolehkan UU untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x