James Kilon Diaz Pria Mengaku Nabi dan Ingin Bubarkan Islam Sudah Ditangkap, Polisi: Sedang Pemeriksaan

- 21 Maret 2024, 12:31 WIB
Jannes Elondias seorang pria dari Bukittinggi mengaku Nabi
Jannes Elondias seorang pria dari Bukittinggi mengaku Nabi /Instagram @kabarnegeri/

 

Berita KBB - Petugas Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menangkap Jannes Kilon Diaz, pria yang viral setelah mengaku sebagai nabi dan mengaku ingin membubarkan agama Islam.

Dilansir PMJ News Kamis 21 Maret 2024, Jannes ditangkap petugas saat berada di sebuah bengkel. Kabar ini dibenarkan oleh Kasat Intel Polsek Tebing Tinggi AKP Suparmen.

“Pria yang viral divideo dan barang bukti lainnya sudah diamankan, saat ini sedang pemeriksaan,” kata AKP Suparmen, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Diketahui, Jannes Kilon Diaz mengaku sebagai nabi dalam unggahan video yang disebar akun Facebook Nabi Jannes dan viral pada Selasa 19 Maret 2024. Ia melakukan aksinya di Lapangan Golf Kebun Pabatu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dalam video berdurasi satu menit tiga puluh detik itu, Jannes menyebut dirinya adalah nabi yang diutus untuk umat Islam.

Baca Juga: List Rating Acara TV Rabu 20 Maret 2024: Aku Mencintaimu Karena Allah Jebol Top 3, Magic 5 Naik Ke Lima Besar!

Ia mengakui bahwa dirinya adalah seorang nabi dengan mukjizat super telepati, di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, emosi dan suara batinnya terhubung secara permanen dengan orang lain.

Tak hanya itu, Jannes juga mengungkapkan bahwa pada saat video itu dibuat yakni Senin 18 Maret 2024, ia mengumumkan kepada dunia untuk segera membubarkan Islam sesuai petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, setelah melalui proses yang panjang.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x