Tes Online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Jenjang SMA Hingga S2: Pembobotan, Ambang Batas dan Sanksi Kecurangan

- 23 April 2024, 13:51 WIB
Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024.
Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024. /FHCI BUMN/

Berita KBB - Pengumuman seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sedang bergulir secara berangsur-angsur. Peserta yang menerima email notifikasi lolos, berhak untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni Tes Online 1 yang dimulai pada Sabtu 27 April hingga 4 Mei 2024.

Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai tes online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 untuk pelamar jenjang SMA dan Sederajat, D3, D4, S1 dan S2 yang mencakup pembobotan nilai, ambang batas nilai setiap tes, dan sanksi apabila melakukan praktik kecurangan.

Menurut laman resmi Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (FHCI BUMN), Tes Online 1 ini terdiri dari serangkaian tes yang berbeda untuk lulusan SMA sederajat dan D3, D4, S1 dan S2.

Untuk lulusan SMA sederajat, hanya perlu mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD). Tes ini berisikan soal-soal pengetahuan dasar dan umum, dengan nilai ambang batas lulus atau passing grade yaitu 58.

Sementara bagi lulusan D3, D4, S1, dan S2, selain TKD juga diwajibkan mengikuti Tes Core Values AKHLAK dan Wawasan Kebangsaan. Pembobotan nilainya, TKD sebesar 40 persen, Tes Akhlak sebesar 50 persen, dan Wawasan Kebangsan paling kecil yakni 10 persen.

Baca Juga: Lolos Seleksi Administrasi? Catat Jadwal Rangkaian Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Berikut, Jangan Terlewat!

Mengenai passing grade atau ambang batas lulus, TKD untuk lulusan D3, D4, S1 dan S2 sama seperti SMA sederajat yakni 58. Adapun untuk Tes Core Values AKHLAK, nilai ambang batasnya adalah 65 dan Wawasan Kebangsaan minimal mendapat skor 50.

Bagi peserta Tes Online 1 yang ketahuan melakukan kecurangan seperti mencontek buku atau menggunakan joki, maka dikenakan sanksi gugur otomatis dan blacklist. Artinya, yang bersangkutan tidak akan bisa lagi mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN yang mendatang.

Demikianlah informasi lengkap tes online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 untuk pelamar jenjang SMA dan Sederajat, D3, D4, S1 dan S2 yang mencakup pembobotan nilai, ambang batas nilai setiap tes, dan sanksi. Semoga bermanfaat.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FHCI BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah