Pada Kasus Vina Ada Kelalaian Petugas saat Menangani kasus Ini, Kapolri: Tangani dengan Tuntas

- 22 Juni 2024, 22:31 WIB
Kapolri mengakui kasus Vina Cirebon telah menjadi perhatian publik. Meskipun peristiwa pembunuhan terjadi pada 2016, kini Polri tetap melihat lebih dalam ke kasus tersebut.
Kapolri mengakui kasus Vina Cirebon telah menjadi perhatian publik. Meskipun peristiwa pembunuhan terjadi pada 2016, kini Polri tetap melihat lebih dalam ke kasus tersebut. /PMJ News.com

 

BERITA KBB - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar pengusutan kasus perkara Vina Cirebon ditangani secara tuntas, profesional, transparan dan memberikan rasa keadilan.

Polisi masih mendalami kasus tersebut, demikian dikatakan Sigit di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu 22 Juni 2024.

"Kami meminta agar kasus tersebut betul-betul ditangani secara tuntas, profesional, transparan, karena ini menjadi perhatian publik. Berikan rasa keadilan," kata Sigit.

Kapolri mengakui kasus Vina Cirebon telah menjadi perhatian publik. Meskipun peristiwa pembunuhan terjadi pada 2016, kini Polri tetap melihat lebih dalam ke kasus tersebut.

Baca juga: Polri Tunjukkan Bukti Foto Pemeriksaan Saka Tatal Berjalan Baik-Baik Saja

"Bahwa ini menjadi perhatian publik, sehingga kita minta semuanya untuk turun melihat peristiwa yang terjadi, walaupun saat ini sebenarnyaa kasus tersebut sudah ada di pengadilan, sudah ada putusan inkrah, kasasi. Namun kami minta untuk didalami," tuturnya sebagaimana dilansir laman PMJ Newd.com.

Kapolri pun menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk mendalami kasus tersebut. Salah satu cara yang diintruksikan Kapolri yaitu investigasi berdasarkan sains (scientific crime investigation), alat bukti harus cukup dan lengkap.

"Terkait dengan kasus Vina, ini kan menjadi perhatian publik. Kami sudah pesan kepada Polda Jawa Barat, dan juga menurunkan tim asistensi dari Propam, dari Irwasum, dari Bareskrim Polri," ujar Sigit menandaskan.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menjelaskan bahwa pihak kepolisian awalnya menerima laporan bahwa Vina dan Eki tewas akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PMJ News Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah