Viral! Mobil Ambulan yang Mengangkut Pasien Diberhentikan Polisi, Iring-iringan Presiden Joko Widodo Hendak Le

- 27 Juni 2024, 15:16 WIB
Ambulan yang membawa pasien di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diberhentikan karena ada iring-iringan Presiden Joko Widodo hendak lewat.
Ambulan yang membawa pasien di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diberhentikan karena ada iring-iringan Presiden Joko Widodo hendak lewat. /tangkap layar video kabarnegri/

BERITA KBB - Viral di media sosial ambulan yang membawa pasien diberhentikan polisi karena ada iring-iringan Presiden Joko Widodo hendak lewat.

Dari video itu, terlihat kejadian berlangsung persis di depan RSUD dr. Murjani, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Rekaman video tersebut diunggah di instagram kabarnegri, Rabu (26/6/2024) sore. Video diambil oleh sang sopir ambulans. Dia memperlihatkan seorang polisi memberhentikan ambulans karena iring-iringan Jokowi masih panjang.

Baca Juga: Mabuk-mabukan! 10 Pemuda Digiring Polres Garut, Barng Bukti Miras Disita Para Orang Tua Dipanggil

Dalam video tersebut sang sopir juga memperlihatkan pasien yang terbaring di bagian belakang ambulans. “Demi rombongan bapak Joko Widodo. Pak Joko..Pak Joko..Pasien Ulun Pak Joko,” teriak sang sopir dalam rekaman video tersebut.

Berdasar keterangan, kejadian itu diduga terjadi saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Kota Sampit, Kalimantan Tengah. Kejadian itu terjadi tepat di depan Rumah Sakit Dr. Murjani Sampit Kotawaringin Timur.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres), Yusuf Permana, menegaskan bahwa sesuai SOP, iring-iringan presiden harus memprioritaskan ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga: Favorit! Ongol-ongol Jajanan Tradisional Kudapan Penutup yang Ringan Di Berbagai Acara

Bahkan, iring-iringan presiden seringkali menepi untuk memberi jalan kepada ambulans.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah