Pemulangan Jemaah Haji Dimulai, 14 Asrama Haji Siap Layani Jemaah

- 22 Juni 2024, 23:21 WIB
Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda mengatakan,  sejalan dengan kepulangan jemaah dari Tanah Suci, secara simultan 14 asrama haji di Tanah Air telah menyiapkan layanan kedatangan para tamu Allah tersebut.
Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda mengatakan, sejalan dengan kepulangan jemaah dari Tanah Suci, secara simultan 14 asrama haji di Tanah Air telah menyiapkan layanan kedatangan para tamu Allah tersebut. /Kemenag

BERITA KBB - Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air hari ini dimulai, hal ini dikatakan Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu 22 Juni 2024.

Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) SUB 01 mengawali fase pemulangan jemaah dan diterbangkan dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah.

"Kloter SUB 01 take off menuju Indonesia pada pukul 03.15 Waktu Arab Saudi," kata Widi.

Selain jemaah haji kloter 01 asal Embarkasi Surabaya, kata Widi, jemaah haji yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Solo (SOC-02) dengan 360 jemaah serta lima petugas hari ini kembali ke Tanah Air.

Baca juga: Wukuf di Arafah Dilakukan Hari Ini yang Merupakan Puncak Ibadah Haji, 121 Jemaah Indonesia Wafat

“Jemaah haji asal Temanggung dan Magelang ini diterbangkan dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah,” ujarnya.

Widi menjelaskan, sejalan dengan kepulangan jemaah dari Tanah Suci, secara simultan 14 asrama haji di Tanah Air telah menyiapkan layanan kedatangan para tamu Allah tersebut.

“Untuk layanan akomodasi, disiapkan kamar bagi jemaah haji yang tidak langsung pulang ke rumah (menunggu jemputan keluarga).

“Jemaah haji juga bisa menginap selama satu malam di asrama haji bila diperlukan. Mendapat snack selamat datang ketika jemaah tiba di asrama haji,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah