Menaker Kunjungi Rumah Buruh, Pastikan Penerima Bantuan Subsidi Upah Terima Haknya

- 18 Oktober 2020, 20:07 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat kunjungi rumah buruh
Menaker Ida Fauziyah saat kunjungi rumah buruh /Kemnaker

BERITA KBB - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi rumah dan berdialog langsung dengan penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu 18 Oktober 2020.

Ada tiga rumah penerima BSU yang dikunjungi Menaker Ida yaitu Sri Riskiyah, Silfana, dan Kharisul Fuad. Semuanya berada di daerah Kabupaten Pekalongan.

Penerima BSU Sri Riskiyah memiliki dua putra yg masih balita. Saat ini dia bekerja di PT Prismatex textile dengan masa kerja 10 tahun lebih.

Baca Juga: Peringatan Dini dan Kesiapsiagaan Hadapi Kekeringan Meteorologis

Silfana bekerja di PT Prismatex textile sebagai operator jahit. Dia memiliki dua orang anak. Sedangkan Kharisul Fuad bekerja sebagai operator tenun di sebuah perusahaan teksil di Pekalongan.

“Saya terus berkeliling kota untuk pastikan penerima BSU tepat sasaran. Kemarinnya di Cikarang dan Citeureup, sekarang di Pekalongan,” kata Menaker Ida dalam keterangan pers Biro Humas Kemnaker. 
 
Ida mengatakan dirinya keliling kota untuk memastikan penerima BSU sudah sesuai kriteria penerima yaitu mereka yang bergaji di bawah 5 juta rupiah dan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bangun 1000 Sanitasi dan MCK di Desa, untuk Desa Layak Air Bersih

“Alhamdulillah kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” kata Ida.
 
Ida berharap, program bantuan subsidi gaji/upah dapat manfaat bagi para penerima serta meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat dan perekonomian di era Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sri Riskiyah mengaku kaget kediamannya dikunjungi Menaker. Dia mengungkapkan sudah menerima BSU dan sudah menggunakan uangnya untuk menopang kehidupan keluarganya di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: BMKG Catat Tiga Provinsi di Indonesia Status Siaga Potensi Dampak Hujan Lebat

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x