Kafilah Jabar Tetap Optimis dan Patuhi Protokol Covid Selama MTQ Tingkat Nasional di Padang.

- 15 November 2020, 07:09 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat memotivasi kafilah Jabar dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Fave Hotel, Kota Padang, Sabtu 14 November 2020.
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat memotivasi kafilah Jabar dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Fave Hotel, Kota Padang, Sabtu 14 November 2020. /Humas Jabar

BERITA KBB - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memotivasi kafilah Jabar dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Fave Hotel, Kota Padang, Sabtu 14 November 2020.

MTQ Tingkat Nasional tahun ini digelar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada 12 November 2020 sampai 21 November 2020.

Uu mengatakan, ikhlas dan niat syiar agama harus dipegang teguh oleh kafilah Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Investor Kembangkan Wisata Ciater di Subang

"Supaya kita mendapatkan pahala. Hati kita harus mardhotillah, sabilillah, maka niatkan yang lurus untuk mendapat ridho Allah SWT dalam rangka meninggikan syiar-syiar agama Allah SWT," kata Uu.

Setelah menguatkan niat, kafilah Jabar harus berusaha semaksimal mungkin. Ia pun mencontohkan usaha kafilah Jabar sudah dimulai sejak pembinaan. Kemudian, kafilah Jabar telah berlatih dan bekerja keras, serta memenuhi semua prosedur yang ditetapkan.

Kendati ditargetkan meraih juara umum, Uu meminta kafilah Jabar untuk tetap tenang dan tampil tanpa beban. Jika target kafilah Jabar terbebani dengan target, maka akan sulit tampil maksimal.

Baca Juga: Cara Mengubah Gigi Kuning Menjadi Putih, Ini Kata Dokter Gigi

"Saya tidak berharap adik-adikku terbebani sehingga segala sesuatu penuh kekakuan, ketegangan. Adik-adikku harus tampil dengan segala kemampuan. Tanpa beban. Rileks saja," ucapnya.

"Harus tenang karena siapa yang juara sudah tercatat di lauhul mahfudz. Kita hanya menjemput takdir saja. Optimistis harus, tapi jangan jadi beban," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x