Kritik Metode Komunikasi Satgas Covid-19, dr. Tirta: Satgas kok Bikin Turnament Mobile Legend

- 21 November 2020, 14:50 WIB
dr. Tirta
dr. Tirta /Instagram/Tangkapan Layar

BERITA KBB - Protes dan marah dengan kinerja tim Satuan Tugas (Satgas COVID-19) dr. Tirta Mandira Hudhi sebut Komunikasi Satgas jelek.

Pria yang akrab disapa dr. Tirta itu menyebut bahwa metode komunikasi yang dilakukan oleh Satgas COVID-19 hanya menggunakan metode satu arah.

"Satgas itu hanya menggunakan metode komunikasinya satu arah. Lewat tv yaitu konpress BNPB, Baliho, dan SMS," ucap dr. Tirta saat berbicara dalam podcast Youtube Deddy Corbuzier, Sabtu, 21 November 2020.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ricky Yakobi, Legenda Pemain Timnas yang Meninggal di Lapangan

Baca Juga: Beli PS5 di Amazon Malah Terima Sekantung Beras hingga Makanan Kucing, Pembeli: Apa-Apaan Ini?

dr. Tirta juga mengatakan bahwa Satgas COVID-19 jarang melakukan komunikasi dan berdialog dengan tokoh-tokoh publik yang mempunyai massa yang banyak.

Menurut dr. Tirta, tidak adanya rangkulan dari tim Satgas COVID-19 untuk mengajak orang-orang besar yang memiliki influence yang banyak karena tim komunikasi publik Satgas tidak paham.

"Satgas COVID-19 ini kekurangan Jubir yang paham tentang Publik Relation (PR). Manajemen komunikasi krisis mereka kurang," ujarnya.

Baca Juga: Innalillahi..Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Tiba-Tiba Jatuh di Lapangan

Baca Juga: TERKUAK! Ternyata Arya Saloka dan Istrinya Putri Anne, Telah Pacaran Sejak.. So Sweet Kencan Pertama

"FPI aja punya jubir loh, MUI punya jubir. Satgas COVID-19 jubirnya siapa? Ketika kasus Petamburan yang ngomong siapa? Malah bikin tournament Mobile Legend," lanjutnya tegas.

Meski memprotes kinerja Satgas COVID-19, dr. Tirta juga memberikan solusi yang harusnya mereka lakukan agar meningkatkan kepercayaan publik.

"Berdayakan musyawarah, panggil semua tokoh agama, panggil semua tokoh masyarakat, panggil semua pengusaha-pengusaha, buat web winar untuk menjelaskan protokol yang bener itu seperti apa," ucapnya.

Baca Juga: KOMPLIT! Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini 21 November 2020, Aries, Cancer Sampai Pisces, Yuk Cek!

Baca Juga: LENGKAP!! Jadwal Liga Spanyol Malam Ini, Ada Big Match, Ini Link Live Streamingnya

Kendati adanya kasus keramaian yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat. Ia tak pernah menyalahkan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI dan Habib Rizieq Shihab selaku pembuat acara.

Menurutnya, Anies Baswedan hanya perlu mengevaluasi PSBB Transisi. Karena kenyataan dilapangan, banyak sekali yang melanggar protokol.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x