Ini Kata PSSI Soal Pembatalan Piala Dunia U-20 2021, 'Kami Hormati Putusan Itu'

- 25 Desember 2020, 09:58 WIB
Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI)
Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) /Pikiran Rakyat

 
 
BERITA KBB- Persatuan Sepak Bola Seluruh  Indonesia (PSSI) menghormati keputusan FIFA menunda Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar tahun depan untuk digeser ke 2023.

Dalam keterangan resmi PSSI, Kamis, penundaan itu imbas dari belum terkendalinya pandemi COVID-19 di sejumlah negara yang berdampak ke berbagai sektor seperti pembatasan perjalanan internasional.

"Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dari ANTARA, Jumat 25 Desember 2020.

Baca Juga: Waduh, FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021, Bagaimana Nasib Tuan Rumah Indonesia?

Baca Juga: Mendikbud Tetapkan Anggota MWA Unpad Periode 2020-2025

"Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023," sambung Iriawan.

Piala Dunia U-17 yang rencananya digelar di Peru juga mengalami nasib serupa. Namun seperti Piala Dunia U-20, FIFA tetap memutuskan venue turnamen tak berubah.

FIFA menyatakan pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan bagi terselenggaranya ajang olahraga dan kondisi serba sulit ini berdampak kepada pembatasan perjalanan internasional.

Baca Juga: Inilah Ramalan Zodiak Scorpio, Capricorn dan Gemini Hari Ini Jumat 25 Desember 2020

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Pelaksanaan Misa Natal

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x