Sigit Iskandar: Seleksi Terbuka Upaya Pengkot PBSI Bandung Memberi Contoh Bagi Kemajuan Bulutangkis Nasional

- 28 Februari 2021, 23:47 WIB
Pengkot PBSI Kota Bandung Melakukan Seleksi Terbuka Untuk Mencari Atlet Menghadapi Porprov Jabar 2022
Pengkot PBSI Kota Bandung Melakukan Seleksi Terbuka Untuk Mencari Atlet Menghadapi Porprov Jabar 2022 /Miradin/Berita KBB


QELUARGA– Seleksi Terbuka bukan sekedar menjaring atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi. Seleksi terbuka yang digelar Pengkot PBSI Kota Bandung itu pun sebagai upaya kepengurusan sekarang dalam membangun kebersamaan dengan 34 klub anggota.


Sekretataris Umum (Sekum), sekaligus ketua pelaksana Seleksi Terbuka, Sigit Iskandar membenarkan bahawa Seleksi Terbuka tak hanya menyeleksi  calon atlet yang akan diboyong menuju PORPROV.


“Kata kuncinya  adalah kebersamaan dan menjaga sinergitas pengurus dan klub, lalu kita tak mengganggap klub-klub kecil tapi dengan Seleksi Terbuka ini ternyata mereka memiliki banyak potensi, dan yang paling utama memberikan ruang kepada klub dan harus siap mengirimkan potensi yang dimilikinya,” ujar Sigit.

Baca Juga: Pengkot PBSI Kota Bandung Gelar Seleksi Terbuka Mencari Atlet Terbaik Untuk Menghadapi Porprov Jabar XIV 2022

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Nyatakan Siap Divaksin untuk Membantu Indonesia Keluar dari Pandemi


Sigit berharap, Seleksi Terbuka menjadi ajang talent scouting bagi pebulutangkis yang ada di klub anggota Pengkot PBSI Kota Bandung.  Tujuan  Seleksi Terbuka ujarnya, agar semua mengetahui calon atlet bulutangkis di ajang PORPROV nanti benar-benar fair.


“Ada keadilan disana sehingga semua tahu hasil akhir seperti apa,  akhirnya tercipta kebersamaan sehingga apa yang kita laksanakan ini menjadi tepat sasaran dimana nantinya bibit – bibit muda menjadi terlihat melalui Seleksi Terbuka ini,” kata Sigit menjelaskan.


Sigit menambahkan, proses seleksi tak hanya untuk atlet. Untuk pelatih yang akan mendampingi nanti pun  berhasil terjaring dengan proses beberapa tahapan.

Baca Juga: 5 Poin Penting dalam Menangani Pandemi Covid-19 Versi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces, Senin 1 Maret 2021: Aquarius, Dekati Atasan dengan Lembut

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x