Pembinaan Pesepakbola Usia Dini Dapat Dukungan Dispora Saat Kongres, PSSI Kota Bandung : Terima Kasih Pemkot

- 6 September 2021, 07:09 WIB
PSSI Kota Bandung menggelar Kongres Tahunan
PSSI Kota Bandung menggelar Kongres Tahunan /Miradin/Berita KBB/

BERITA KBB- Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung siap mendukung pembinaan sepakbola usia dini. Dukungan itu salah satunya berupa penyediaan sarana dan prasarana yang mumpuni sehingga PS tak perlu kesulitan dalam mencari lapangan representatif.

Hal ini terungkap setelah Kadispora Eddy Marwoto hadir di acara kongres tahunan Asosiasi PSSI Kota Bandung (Askot) tahun ini (2021) di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Minggu 5 September 2021.

Bahkan, Kadispora berjanji untuk  mempersilahkan Askot PSSI Kota Bandung  menggunakan salah satu lahan yang disebuat lapangan pendamping di Stadion GBLA yang akan dibangun untuk fasilitas latihan maupun kompetisi.

Baca Juga: Chef Arnold Beri Jawaban Bijak Saat Diminta Tanggapan Kasus Coki Pardede yang Kerap Jadi Tamu di YouTube Chef

Menurut Edi, lahan tersebut sedang dalam rencana pembangunan.

“Apalagi, nantinya GBLA akan dikelola oleh pihak swasta dan itu sedang kami tunggu realisasi kerja sama salah satunya dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kongres Tahunan PSSI Kota Bandung telah sukses digelar. Kongres Biasa ini diikuti 36 Persatuan Sepakbola (PS).

Pembahasan isi dan materi kongres pun tidak menemui hambatan.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar: 3 Bumbu Dapur Ini dapat Mengobati Penyakit Autoimun, Kulit Psoriasis, dan Gatal Membandel

36 PS yang hadir mayoritas menerima dengan pemaparan dan pembahasan baik laporan program tahunan maupun program untuk setahun ke depan.

Hadir dalam pembukaan kongres yang berlangsung singkat, Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Edi Marwoto dan Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi.

Ketiga pejabat tinggi itu pun mendukung langkah yang sudah dilakukan Askot PSSI Kota Bandung selama ini.

Baca Juga: Fifi Jackson Meninggal Dunia Karena Hal Ini, Ashanty Menangis dan Masih Tidak Percaya

Terutama, dalam segi pembinaan pemain muda. Bahkan, Kadispora Edi Marwoto membuka selebar-lebarnya sarana dan prasarana yang ada dibawah pengelolaan Pemerintah Kota Bandung.

Jajaran Pengurus Askot PSSI Kota Bandung berfoto bersama usai pembukaan Kongres Tahunan di Gedung PSSI Jabar, Minggu 5 September  2021
Jajaran Pengurus Askot PSSI Kota Bandung berfoto bersama usai pembukaan Kongres Tahunan di Gedung PSSI Jabar, Minggu 5 September 2021 Arief NK/Maung Bandung


“Kongres merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah organisasi seperti Askot PSSI Kota Bandung. Karena, akan menjadi pembahasan dalam membangun program. Bahkan Dispora sangat mendukung dan kami pun  siap memasilitasi lokasi yang ada untuk program pembinaan,” kata Edi Marwoto dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Drs H Laga Sudarmadi AIFO menegaskan bahwa kongres menjadi sebuah kewajiban yang setiap tahunnya harus diselenggarakan.

Baca Juga: Link Live Streaming Hometown Cha-Cha-Cha Hubungan Kim Seon Ho dan Shin Min Ah Mencapai Titik Balik


“Kongres yang kita gelar adalah kongres tahunan yang membahas apa yang telah dikerjakan Askot PSSI di  tahun sebelumnya kita laporkan dan alhamdulilah semua laporan yang kita sampaikan bisa diterima 36 PS  dimana kegiatan yang kami selenggarakan selama setahun tentunya menyesuaikan dengan pandemi Covid-19,” ujar Laga menjelaskan.

Laga menegaskan, program di tahun 2022 mendatang juga telah disampaikan kepada seluruh anggota  dimana program unggulan dari Askot PSSI Kota Bandung adalah melaksanakan yang menjadi kewajiban.

“Utamanya pembinaan usia muda, penjelasan organisasi dan mendukung penuh kegiatan PON yang diikuti Provinsi Jawa Barat,” katanya menegaskan.

Terkait dukungan Dispora Kota Bandung, Laga menegaskan lagi, pihaknya menyambut gembira.

Menurutnya, apa yang ditawarkan Dispora adalah lapangan yang berada di samping Stadion GBLA yang kerap disebut lapangan pendamping.

Baca Juga: Lagu Magic Shop Jadi Pilihan BTS Saat Dengar Kata Army, Hal Ini Diungkap oleh J-Hope di Sebuah Acara


“Jadi, kalau pembangunannya sudah terelisasi maka PS PS yang ada di bawah naungan Askot PSSI Kota Bandung bisa menggunakan lapangan tersebut untuk pembinaan dan seluruh kegiatan sepakbola dari mulai latihan, kompetisi sampai dengan festival sepakbola di Kota Bandung, lapangan tersebut berada di pinggir GBLA dan oleh Dispora ke depan boleh digunakan oleh Askot PSSI Kota Bandung untuk fasilitas pembinaan selain Lapangan Sidolig,” ujar Laga SUdarmadi.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x