Leicester City Bertarung Sengit di 3 Besar Demi Promosi, Siapa Calon Pendamping The Foxes di Premier League?

- 30 April 2024, 11:36 WIB
Leicester City resmi kembali ke kasta tertinggi liga Inggris
Leicester City resmi kembali ke kasta tertinggi liga Inggris /Instagram / lcfc/

Berita KBB - Leicester City kembali mengarungi kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris, Premier League setelah mengalahkan Preston dengan skor 0-3 dalam laga EFL Championship di Deepdale, Selasa 30 April 2024 dini hari.

Dua gol Jamie Vardy dan sundulan Kasey McAteer membawakan kemenangan 3-0 atas Preston North End. Hasil ini juga memastikan promosi Leicester ke Premier League musim depan dan mengukuhkan posisi mereka sebagai juara EFL Championship musim ini.

Dilansir laman resmi klub, Leicester City kini telah memenangkan trofi juara EFL Championship delapan kali. Sebelumnya The Foxes berhasil menyabet titel tersebut pada tahun 1925, 1937, 1954, 1957, 1971, 1980 dan 2014.

Prestasi Leicester City yang menjuarai 8 musim EFL Championship, menjadikannya sebagai satu-satunya tim yang paling banyak dan sering menjuarai kompetisi kasta kedua tersebut dibandingkan klub sepakbola manapun di Inggris.

Kembalinya Leicester ke Premier League telah dipastikan pada hari Jumat, menyusul kekalahan Leeds United dari Queens Park Rangers 4-0 pada Sabtu 27 April 2024 lalu dan kemenangan kandang Leicester atas Southampton 5-0 Rabu sebelumnya.

Baca Juga: EFL Championship: Brace Jamie Vardy Pastikan Comeback Leicester City Ke Premier League Usai Tundukkan Preston

Skuad Enzo Maresca muncul sebagai pemenang dalam perburuan gelar yang melelahkan bersama Leeds dan Ipswich Town. Keduanya kini bersaing untuk mendapatkan tempat promosi yang tersisa.

Dengan perolehan 97 poin dari 45 laga, City berharap dapat meraih 100 poin genap pada Sabtu 4 Mei 2024 mendatang ketika mereka menjamu Blackburn Rovers di Stadion King Power sebagai laga penutup EFL Championship 2023/2024.

Dalam laga yang tersebut, gol pembuka keunggulan The Foxes tercipta pada menit ‘36 ketika Yunus mengirimkan umpan kepada Jamie Vardy. Pemain nomor punggung 9 itu menggiring bola secara diagonal dan memasukkan bola ke sudut bawah.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Leicester City


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah