DITAHAN Imbang oleh Singapura di Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong Akui Merasa Kecewa

- 23 Desember 2021, 22:08 WIB
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa para pemain kelelahan sehingga hanya bisa bermain imbang saat melawan Singapura.*
Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa para pemain kelelahan sehingga hanya bisa bermain imbang saat melawan Singapura.* /Instagram.com/@timnasindonesia/



BERITA KBB - Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia mengaku sedikit kecewa atas hasil pertandingan melawan Singapura dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa permainan Indonesia kurang memuaskan saat menghadapi Singapura pada semifinal leg pertama Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium.

Shin Tae Yong mengatakan bahwa pemain Indonesia merasa kelelahan ketika berhadapan Singapura di ajang semifinal leg pertama Piala AFF 2020 ini.

Baca Juga: Sinopsis Dewi Rindu 23 Desember 2021, Adrian Dicurigai Selingkuh, Rangga Tahu Rindu Anak Adrian

Laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium Indonesia dan Singapura harus puas berbagai skor 1-1.

Indonesia dan Singapura sama-sama menurunkan skuad terbaiknya dalam laga semifinal leg pertama semifinal Piala AFF 2020 tersebut.

Tim Garuda unggul lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman pada menit '28 hasil dari umpan satu dua dengan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Desy Ratnasari Apresiasi NPCI Jabar yang Hadir di Berbagai Aspek Selain Olahraga Demi Kesejahteraan Atlet

Gol tersebut merupakan hasil dari akselerasi Asnawi Mangkualam yang berlari menyusuri sisi kiri pertahanan Singapura.

Sementara itu, Singapura baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit '70 lewat gol Ikhsan Fandi.

Di babak kedua, Indonesia memang menurunkan tempo permainannya dan lebih banyak bertahan.

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran 23 Desember 2021, Pangeran Honeymoon Risky Bingung untuk Melaksanakan Rencananya

Lain halnya dengan Singapura yang kian meningkatkan serangannya demi mengejar defisit satu gol untuk menyamakan kedudukan.

Melihat hasil seri yang didapatkan oleh timnas Indonesia, Shin Tae Yong sebagai pelatih merasa kurang puas.

"Pertandingan hari ini kurang memuaskan," kata Shin Tae Yong dikutip BERITA KBB dari website PSSI.

Baca Juga: Akui Kesalahan Syuting di Lokasi Erupsi Semeru. Rebecca Tamara Minta Maaf.

Tak hanya itu, Shin Tae Yong pun memberikan alasan perihal penampilan anak asuhnya tersebut.

"Saya sudah menduga-duga para pemain kecapekan. Tetapi, lebih baik sekarang datang capeknya, jadi kita fokus di pertandingan kedua (semifinal) nanti," ujarnya.

Namun, Shin Tae Yong memahami kondisi tersebut. Dengan bijak pria asal Korea Selatan itu menanggapi hasil seri tersebut.

Baca Juga: Fuji Utami Ungkap Jika Fadly Faisal Iri Terhadap Dirinya Atas Hal Ini

"Seperti apa yang dibicarakan tadi, ini memang di dalam turnamen ada saatnya sulit. Kali ini kita dapat sulitnya (menang). Jika kita beristirahat untuk dengan waktu lama untuk recovery, kita bahkan mendapat hasil lebih baik melawan Singapura di pertandingan kedua," tambahnya.

Shin Tae Yong juga cukup kecewa dengan keputusan wasit yang memimpin pertandingan.

Indonesia mestinya mendapatkan hadiah penalti setelah Ricky Kambuaya dilanggar di area dua belas pas oleh Nazrul Nazari. Meski pada akhirnya Shin Tae Yong tetap menghargai keputusan wasit.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Renaga Tahier, Penyanyi Tampan Bintang Tamu Cafe DMD MNC TV

"Kita harus menghargai keputusan wasit. Ke depannya kita harus menghargai wasit, satu pekerjaan yang sama dengan kita (di sepak bola)," tukasnya.

Selanjutnya, Indonesia dan Singapura akan kembali berhadapan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu, 25 Desember 2021 mendatang.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x