HASIL Semifinal Leg Pertama Piala AFF Suzuki Cup 2020, Indonesia Ditahan Imbang Singapura 1-1

- 22 Desember 2021, 23:06 WIB
Profil Ikhsan Fandi yang Mencetak gol ke gawang Indonesia pada partai semifinal Piala AFF 2020 leg pertama
Profil Ikhsan Fandi yang Mencetak gol ke gawang Indonesia pada partai semifinal Piala AFF 2020 leg pertama /Instagram/ikhsanfandi
BERITA KBB - Semifinal leg pertama Piala AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia melawan Singapura harus berakhir dengan skor imbang.

Hasil 1-1 didapat oleh timnas Indonesia saat berhadapan dengan Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Meski Indonesia berhasil unggul lebih dulu di babak pertama, Singapura akhirnya mampu membuat gol penyeimbang di paruh kedua semifinal leg pertama Piala AFF Suzuki Cup 2020 malam ini.
 
 
 
Baca Juga: Viral, Video Timnas Indonesia Bersih-Bersih Usai Laga Melawan Malaysia di Piala AFF 2020, Tuai Respon Positif

Di 45 menit pertama Indonesia lebih dulu menciptakan gol lewat sodoran bola dari Witan Sulaeman yang tak mampu diantisipasi oleh Hassan Sunny.

Gol itu tercipta berkat kerjasama satu dua antara Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam pada menit ke-28.

Di babak kedua, Singapura yang defisit satu gol bermain lebih menekan sisi pertahanan Indonesia.
 
 
 
Baca Juga: JELANG Laga Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Puji Tim Singapura, Ini Katanya

Sejumlah pemain dengan visi menyerang diturunkan oleh pelatih Singapura Tatsuma Yoshida untuk menggedor benteng pertahanan skuad Garuda.

Hasilnya beberapa kali gawang Indonesia yang dijaga oleh Nadeo Argawinata terancam.

Pada menit ke-63 Faris Ramli melakukan gocekan di dalam kotak penalti Indonesia, beruntung bola sepakannya masih menyamping di sisi sebelah kanan Nadeo.
 
 
 
Baca Juga: Prediksi Robert Alberts Soal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, 2 Pemain Persib Dapat Keringanan, Siapa?

Tujuh menit berselang petaka bagi timnas Indonesia, Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ikhsan Fandi.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan Faris Ramli kepada Ikhsan Fandi yang lolos dari jebakan offside.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Indonesia, Ikhsan Fandi dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Nadeo Argawinata yang kosong.
 
 
 
Baca Juga: HASIL PIALA AFF 2020 : Indonesia Tumbangkan Malaysia 4-1, Melaju ke Semifinal Melawan Tuan Rumah Singapura

Tak berselang lama, gawang Indonesia kembali terancam. Beruntung tandukan pemain Singapura masih diselamatkan oleh mistar gawang.

Hanis Saghara yang masuk menggantikan Ezra Walian berhasil menciptakan peluang pertamanya. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil diamankan oleh kiper senior Singapura Hassan Sunny.

Tak mau kalah, kali ini Singapura yang mendapatkan peluang emasnya. Tendangan keras Amir Reza pada menit ke-87 masih mampu ditepis oleh Nadeo Argawinata.
 
 
 
Baca Juga: LINK Live Streaming AFF Suzuki Cup 2020 Indonesia Melawan Malaysia, Hari Ini 19 Desember 2021 Pukul 19.30 WIB

Sampai peluit babak kedua berakhir, skor masih imbang 1-1 untuk kedua tim.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x