Desy Ratnasari Apresiasi NPCI Jabar yang Hadir di Berbagai Aspek Selain Olahraga Demi Kesejahteraan Atlet

- 23 Desember 2021, 20:55 WIB
Desy Ratnasari Apresiasi NPCI Jabar yang Hadir di Berbagai Aspek Selain Olahraga Demi Kesejahteraan Atlet
Desy Ratnasari Apresiasi NPCI Jabar yang Hadir di Berbagai Aspek Selain Olahraga Demi Kesejahteraan Atlet /Miradin Syahbana/Berita KBB /

BERITA KBB- Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jabar Desy Ratnasari mengapresiasi langjah National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Jawa Barat yang hadir di berbagai aspek untuk kaum disabilitas. Menurut Anggota DPR RI, kesejahteraan atlet memang harus dipikirkan setelah mereka memasuki usia pensiun. 

"Sebelumnya saya ada di Komisi VIII DPR RI merumuskan undang-undang penyandang disabilitas. Nah untuk kali ini saya yang ada di Komisi X yang juga mengurus olah raga memberikan dukungan kepada olah raga paralimpik ini," katanya seusai berkunjung ke kantor NPCI Jabar di Sport Jabar Center, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis 23 Desember 2021. 

Jadi lanjut Desy dia menginginkan pemberdayaan bagi kalangan disabilitas tersebut khususnya pada bidang ekonomi.

Ini karena kalangan disabilitas ini banyak yang kesulitan jika untuk mengembangkan usaha mereka padahal mereka bisa berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

Selain itu kata Desy aspirasi dari kalangan disabilitas di NPCI Jabar ini bisa menjadi tambahan data untuk pengembangan RUU Sistem Keolahragaan Nasional. Jangan sampai RUU SKN ini tidak memihak kepada atlet disabilitas.

Baca Juga: Akui Kesalahan Syuting di Lokasi Erupsi Semeru. Rebecca Tamara Minta Maaf.

Baca Juga: Denny Caknan Kenang Kebersamaan Dengan Mbah Minto. Denny Caknan: Doa Kami Menyertaimu

"Padahal untuk Jawa Barat sendiri banyak atlet paralimpik yang berprestasi namun dukungannya belum cukup banyak. Ini yang harus kita pikirkan bersama-sama, PAN pun sangat terbuka bagi siapa saja dan dari kalangan apa saja untuk membantu kemajuan bangsa," katanya.

Pada kesempatan tersebut Desy juga akan sekuat tenaga mendorong terwujudnya kesejahteraan atlet. Baik saat menjadi atlet maupun setelah selesai menjadi atlet termasuk para atlet paralimpik.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x