Ganda Putra Indonesia Fajar dan Rian Lolos Ke Final Swiss Open 2022

- 27 Maret 2022, 10:05 WIB
Hasil Swiss Open 2022 Tadi Malam, Ganda Putra Fajar dan Rian Kasih Tiket Pulang Wakil India
Hasil Swiss Open 2022 Tadi Malam, Ganda Putra Fajar dan Rian Kasih Tiket Pulang Wakil India /PBSI


BERITA KBB
 - Pasangan Ganda Putra, Fajar/Rian akhirnya lolos ke Final Swiss Opem 2022 setelah mengalahkan pasangan Chia/Soh asal Malaysia.

Untuk Fajar/Rian sendiri ini adalah kali pertama dalam dua tahun, bisa mengamankan posisi dalam final turnamen Swiss Open

Mereka menangan dengan poin 22-20, 13-21, 21-8, dalam gim yang berlangsung di Basel, Swiss pada Sabtu, 26 Maret 2022 waktu setempat.

Baca Juga: Tips Parenting dari Elly Risman Untuk Para Ibu yang Sendirian Mengurus Rumah Tangga

Kemenangan kali ini sekaligus menandai keunggulan perdana Fajar/Rian atas unggulan kedua tersebut setelah selalu kalah pada empat pertemuan sebelumnya.

Melalui keterangan resmi PP PBSI pada Minggu, 27 Maret 2022, Rian menuturkan kegagalannya dalam empat pertemuan terakhir saat melawan peringkat dua dunia itu.

"Pertama-tama syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Rasanya pasti senang ya, setelah empat pertemuan belum pernah menang sama sekali," kata Rian.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sabda Aheesa Pacar Wulan Guritno yang Baru Saja Merayakan Ulang Tahun

Seperti yang diketahui, terakhir kali Fajar/Rian merasakan atmosfer final, ketika Korea Open 2019 yang berlangsung September tahun itu.

Bermain menyerang namun tetap sabar menjadi kunci kemenangan ganda putra peringkat sembilan dunia ini.

Rian menjelaskan, pada gim pertama mereka lebih banyak mengadu bola depan dan selalu berusaha mengambil inisiatif serangan.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Terjemahan Its You by Seizairi yang Bisa Bikin Hati Wanita Luluh

Namun pada poin sembilan gim kedua, Rian melakukan kesalahan drive yang menyangkut net.

Kesalahan ini secara tak terduga membuat Aaron/Soh berbalik percaya diri dan banyak menginisiasi serangan serta mengambil fokus lawan.

"Di gim ketiga kami coba menerapkan pola yang sama dengan gim pertama, kontrol bola depan dan terus ambil serangan. Pelatih juga selalu menginstruksikan dan mengingatkan kita untuk berani di bola depan dan siap pertahanannya," kata Rian.

Baca Juga: Dukung UMKM, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana Perintahkan SKPD dan BUMN Belanja Produk Lokal

Tetapi Fajar/Rian mengaku tidak mau terlalu larut dalam kegembiraan dan langsung mengalihkan fokus kepada laga puncak.

Mereka juga berharap bisa terjadi all Indonesian final karena masih ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang juga menantang ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

"Tugas belum selesai, kami mau fokus untuk laga final besok. Semoga bisa bertemu dengan rekan senegara jadi bisa lebih enak, mau siapapun juaranya tetap Indonesia," kata Rian.

Selain Fajar/Rian, Indonesia sudah meloloskan wakil tunggal putra Jonatan Christie ke laga puncak setelah mengalahkan Kidambi Srikanth dari India dengan 18-21, 21-7, 21-13.

Sayang, langkah rekan sepelatnasnya, Anthony Sinisuka Ginting, dihentikan wakil India Prannoy H.S. dengan 19-21, 21-19, 18-21.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x