Timnas Indonesia U19 Butuhkan Tambahan Lima Pemain, Menghadapi Piala Dunia U20 2023

- 20 Juli 2022, 20:15 WIB
Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong fokus ke persiapan Timnas U19 Indonesia hadapi Timnas U19 Myanmar./foto:antaranews.com
Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong fokus ke persiapan Timnas U19 Indonesia hadapi Timnas U19 Myanmar./foto:antaranews.com /

BERITA KBB - Timnas Indonesia U19 membutuhkan tambahan lima pemain berkualitas bagus menghadapi Piala Dunia U20 2023.

Tanbahan lima pemain berkualitas bagus diperlukan Timnas Indonesia U19 untuk mengisi posisi stopper, bek kiri, bek kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan.

Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong mengatakan skuadnya membutuhkan pemain berkualitas bagus di lima posisi agar bisa bersaing di Piala Dunia U20 2023.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu 20 Juli 2022, lima posisi itu adalah bek tengah sebagai stopper, bek kiri, bek kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan.

Adapun pengatur serangan ini dicari untuk menjadi pelapis Marselino Ferdinan.

Arkhan Fikri bisa berada di sektor tersebut, tetapi Shin menilai postur pesepak bola bertinggi badan 1,65 meter itu belum ideal.

"Tekniknya (skill) bagus. Namun tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U20 nanti, kami akan menghadapi tim dengan postur tinggi dan kekar," ujar Shin dalam rapat evaluasi dan program kerjanya sebagai pelatih bersama PSSI, Rabu 20 Juli 2022 di Jakarta.

Sebagai jalan keluar, Shin Tae-yong menyodorkan solusi naturalisasi.

Menanggapi hal tersebut, PSSI menegaskan siap memberikan bantuan.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x