Umuh Gerak Cepat Cari Pengganti Robert Alberts, Benjamin Mora Resmi Jadi Pelatih Baru Persib?

- 12 Agustus 2022, 12:12 WIB
Benjamin Mora Jadi Pengganti Robert Alberts di Persib
Benjamin Mora Jadi Pengganti Robert Alberts di Persib /Instagram/masperdipersib
 
 
BERITA KBB - Persib bandung saat ini belum mendapatkan sosok pelatih untuk menggantikan posisi Robert Alberts.

Pada hari Rabu, 10 agustus 2022 Robert Rene Alberts resmi menyatakan dirinya untuk mundur dari jabatannya sebagai posisi pelatih kepala Persib Bandung.

Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dalam laman situs persib menjelaskan bahwa, PERSIB memerlukan waktu untuk menghadirkan sosok pelatih yang baru.

Baca Juga: TEGAS! Istri Brigjen Hendra, Seali Syah Meminta Agar Ferdy Sambo Bertanggung Jawab Atas Penahanan Suaminya!!

Seperti yang diketahui, saat ini Budiman Yunus menjabat sebagai pelatih sementara jelang laga Persib Bandung menghadapi PSIS semarang pada Sabtu, 13 Agustus 2022 mendatang.

Umuh Muchtar sebelumnya telah memberi sedikit informasi mengenai calon pelatih baru maung bandung berasal dari asing, mempunyai nama, serta belum pernah melatih di Indonesia.

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di indonesia) tapi dia sudah punya nama. Mungkin, ya, Insya Allah tunggu saja," ungkapnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: 5 Yel Yel Hari Pramuka ke 61 Tanggal 14 Agustus 2022 yang Cocok Untuk Lomba Persami

Pasca mundurnya Robert Alberts, ramai beberapa rumor yang diperbincangkan netizen mengenai pelatih baru yang diisukan akan menjadi pelatih maung bandung.

Nama Paul Munster, Luis Milla, hingga mantan pelatih Persib pada Liga 1 2018, Mario Gomez yang dikenal sapaan abah gomez pun dikait-kaitkan dengan isu ini.

Diketahui dari salah satu akun fanbase Persib Bandung, @quotes.persib.1933, melalui media sosial Instagramnya memberikan informasi ciri-ciri calon pelatih baru untuk tim maung bandung.

Berdasarkan dari ciri tersebut banyak yang berspekulasi bahwa calon pelatih Persib itu adalah Benjamin Mora.

Mengutip dari laman transfermarkt.co.id, Benjamin Mora merupakan pelatih sepak bola asal Meksiko. Pria yang berkelahiran 25 Juni 1979 itu memiliki karir yang cukup gemilang.

Pria yang digadang-gadang menjadi calon pelatih baru maung bandung tersebut sebelumnya telah melatih klub ternama asal Malaysia, yaitu Johor Darul Ta'zim (JDT) kemudian klub asal Meksiko Atlético Chiapas dan Cafetaleros.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Terbaik Jumat, 12 Agustus 2022 di Stasiun TV Indonesia

Benjamin Mora memiliki karir yang terbilang bukan main. Pria berusia 43 tahun itu dikenal sebagai pelatih tersukses di Johor Darul Ta'zim (JDT).

Benjamin Mora berhasil menghantarkan empat gelar juara Liga Super Malaysia, empat gelar Charity Cup (Piala Super Malaysia), satu gelar Piala Malaysia, dan membawa JDT lolos ke fase gugur Liga Champions Asia musim ini.

Diketahui saat ini Benjamin Mora sedang menganggur dan tidak memiliki klub. meski saat ini namanya telah digadang-gadang sebagai calon terkuat pelatih baru maung bandung, pihak PBB belum memberikan pernyataan resminya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x