Menang Dramatis 2-1 Atas Curacao, Indoneska Naik Peringkat di Tabel FIFA, Ini Posisi Sekarang

- 27 September 2022, 23:30 WIB
Kemenangan Indonesia atas Curacao
Kemenangan Indonesia atas Curacao /Instagram.com/@PSSI/


BERITA KBB- Timnas Indonesia mengunci kemenangan atas timnas Curacao dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022 malam.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kembali mendapat tambahan 7,41poin. Hal itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu merangkak ke posisi 152 alias naik satu peringkat.

Itu artinya kini mereka telah mengoleksi 1034,01 dan berhak duduk ke peringkat 152. Indonesia berhasil menggeser Republik Dominika yang mengemas 1,031.86 poin.

Adapun Timnas Curacao dengan kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat dari 85 ke-86. Mereka kembali kehilangan 7,41 poin sehingga kini mengemas 1,278,64 poin.

Baca Juga: Kawanan Monyet Ekor Panjang Turun Gunung, Steve Ewon Bilang Begini

Di laga kedua ini, gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan, sedangkan Curacao sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse.

Ini merupakan kemenangan kedua timnas Indonesia atas Curacao setelah tiga hari sebelumnya mengalahkan skuad asuhan Remko Marcelo Valentino Bicentini dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 24/9/2022

Pada babak pertama, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-3 melalui tendangan keras Dimas Drajad sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Indonesia memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika umpan Yakob Sayuri mampu disambut oleh Saddil Ramdani, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga masih dapat diamankan kiper Curacao, Tyrick Jeremy Bodak.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x