Kawanan Monyet Ekor Panjang Turun Gunung, Steve Ewon Bilang Begini

- 27 September 2022, 23:21 WIB
Kawanan Monyet Ekor Panjang Turun Gunung, Steve Ewon Bilang Begini
Kawanan Monyet Ekor Panjang Turun Gunung, Steve Ewon Bilang Begini /Miradin Syahbana /

 

Berita KBB - Kawanan monyet ekor panjang turun ke pemukiman warga di Kampung Cisarua, RT 03/06, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kawanan monyet itu nyaris setiap hari masuk ke rumah warga melalui atap. Bukan hanya itu, satwa liar jenis ordo primata itu juga masuk ke dalam dapur lalu menjarah makanan milik warga. Kondisi itu meresahakn warga di kawasan objek wisata Curug Pelangi.

Kepala Desa Mekarwangi Yanto mengungkapkan
kawanan monyet itu kerap masuk ke permukiman warga saat pagi hari, terutama ketika sudah merasa lapar, sehingga monyet tersebut mencari makanan di luar habitatnya.

Baca Juga: Truk Pengangkut BBM Tertimpa Pohon di Bandung Barat, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

"Saat pagi hari biasanya monyet itu masuk permukiman, tapi sejak dulu monyet-monyet tersebut sudah ada di situ karena memang ada habitatnya di hutan," ujar Yanto pada Selasa, 27 September 2022.

Menurut pria yang dikenal dengan sebutan Steve Ewon itu, kawanan monyet ekor panjang itu merangsek ke pemukiman warga lantaran
habitatnya sudah rusak dan sudah tidak ada lagi sumber makanan.

"Apalagi permukiman warga disana dekat dengan habitat monyet. Jadi, monyet itu masuk ke dalam dapur rumah untuk mencari makanan agar bisa survive menyelamatkan hidupnya," jelasnya.

Baca Juga: Wow! Dua Pemuda Asal Kota Bandung Produksi Uang Palsu Rp 10 Juta Setiap Pekan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah